Kairo: Kota Kemenangan

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4.1 avg rating - 335 Goodreads ratings
  • Cover Kairo: Kota Kemenangan
Rp 69.900
Hemat Rp 10.485
Rp 59.415
Judul
Kairo: Kota Kemenangan
Penulis
No. ISBN
9786029193374
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2013
Jumlah Halaman
504
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Agama
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION

Al-Qhirah, Kemenangan, demikianlah para penakluk Arab menyebut kota ini; dan selama 5.000 tahun sejarahnya, Kairo menjadi kota yang kaya nama agung. Sebagai pusat kekuasaan para firaun dan sultan, hadiah bagi para penakluk dari Alexander Agung, Shalahuddin al-Ayyubi, hingga Napoleon Bonaparte, Kairo merupakan kota kuno yang tak pernah berhenti mencipta kembali sejarahnya.

Dalam buku ini, Max Rodenbeck, jurnalis yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di Kairo, melukiskan dengan amat indah sebuah budaya paling memesona yang memancar dari kota penuh warnadari masa permulaannya pada zaman firaun hingga era kejayaannya sebagai kota metropolis paling berkilau pada Abad Pertengahan, dari penundukannya oleh bangsa Turki dan Inggris sampai kemunculannya sebagai ibukota modern bagi nasionalisme Arab.

Kairo: Kota Kemenangan merupakan perpaduan unik antara cerita perjalanan, riwayat sejarah, dan kisah epik, yang mengungkap pesona-pesona tersembunyi salah satu kota paling masyhur di dunia. Dengan pengetahuan mendalam, kaya humor, dan penuh kecintaan, buku ini membawa kita pada tur menakjubkan mengelilingi kota megah itu: dari gang sempit hingga pasar rakyat, dari pertunjukan tari perut hingga sarang ganja, dari permukiman kumuh sampai salon modis, dari lembutnya kehidupan agama sampai garangnya gejolak politik.


TENTANG PENULIS

Max Rodenbeck dibesarkan di Kairo, pindah ke kota itu ketika ayahnya, John Rodenbeck, melanjutkan studi di The American University in Cairo pada 1960. Ia adalah jurnalis dan penulis yang berbasis di Kairo. Mulai menulis untuk majalah The Economist sejak tahun 1989. Selama lebih dari 20 tahun, dia banyak menulis tentang Timur Tengah.

Sejak tahun 2000, ia menjabat sebagai kepala koresponden di Timur Tengah, meliputi wilayah Maroko sampai Iran, dan topik yang ditulis mulai dari perang Irak dan Libanon sampai Islam radikal, budaya pop Arab, serta seni kuno penyulingan arak.

Dia juga kontributor beberapa media ternama seperti New York Review of Books, New York Times, dan majalah Foreign Policy. Bukunya, Kairo: Kota Kemenangan (Cairo: The City Victorious), dianggap sebagai salah satu tulisan terbaik tentang sejarah kota tersebut, dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, serta termasuk dalam jajaran buku laris versi New York Times.

Goodreads Review Kairo: Kota Kemenangan

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Agama terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019