Sejarah Asia Tenggara : Dari Masa Prasejarah Sampai Kontemporer

  • Cover Sejarah Asia Tenggara : Dari Masa Prasejarah Sampai Kontemporer
  • Cover Sejarah Asia Tenggara : Dari Masa Prasejarah Sampai Kontemporer
Rp 350.000
Hemat Rp 17.500
Rp 332.500
Judul
Sejarah Asia Tenggara : Dari Masa Prasejarah Sampai Kontemporer
No. ISBN
9786029402285
Tanggal terbit
Juli - 2013
Jumlah Halaman
872
Berat
1150 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Dunia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku Sejarah Asia Tenggara yang baru dan komprehensif ini mencakup periode panjang, yaitu mulai dari zaman prasejarah sampai tahun 2000-an. Sejarawan Merle Ricklefs menggandeng empat sejarawan lainnya yang tidak menjadi rekan kerjanya di National University of Singapore. mereka adalah para pakar utama Asia Tenggara dalam lingkup sejarah politik, sosial, ekonomi, agama dan budaya.

Dibuka dengan catatan mengenai kelompok etnis serta struktur sosial dan budaya periode awal Asia Tenggara, pembahasan berlanjut melintasi zaman mulai dari sejarah 'klasik' negara-negara Asia Tenggara, kedatangan agama Hindu, Buddha, Islam dan Kristen serta pengaruh para pelaku sejarah yang berlomba-lomba ke kawasan regional ini, yaitu aktor-aktor non-Pribumi. Lantas, dilanjutkan dengan sejarah kolonial dan munculnya kekuasaan modern yang baru berdiri  dengan diwarnai berbagai transisi kekuasaan. Ulasan ini masih disusul dengan analisis mengenai dampak Perang Dunia ke seluruh penjuru Asia Tenggara. Buku ini pun menawarkan catatan lengkap seputar Asia Tenggara pada masa akhir kolonialisme dan pembangunan bangsa-bangsa pascakolonial. Sebelum akhirnya mengantar pembaca ke masa-masa modern Asia Tenggara untuk mengetahui lebih lanjut posisinya yang berusaha bangkit dari keterpurukan krisis ekonomi global dan memainkan peran di kancah dunia.

Tim yang terdiri dari lima orang penulis ini menampilkan narasi terpercaya dan mudah dicerna, menggunakan hasil-hasil penelitian mutakhir dengan sumber-sumber lainnya yang kaya dan rinci. Kerja bersama yang memukau ini merupakan kontribusi penting terhadap kajian Asia Tenggara. Bacaan wajib bagi para cendekia, pelajar dan siapa saja yang penasaran dengan sisik melik kawasan ini.

***

"Sejarah Asia Tenggara: Dari Masa Prasejarah sampai Kontempore rmenghadirkan kajian Asia Tenggara dengan tingkat kedalaman dan keluasan jauh melampaui karya serupa yang pernah dikerjakan D.G.E. Hall sekitar 55 tahun lalu. Suatu kajian dengan wacana intelektual terkini, rangkaian masalah penelitian yang aktual dan instrumen-instrumen terbaru yang tidak hanya berfungsi sebagai informasi, tetapi juga motivasi bagi generasi yang akan datang ihwal sejarah Asia Tenggara yang kompleks dan kaya. Tidak diragukan lagi, naskah sejarah ini merupakan pencapaian historis tersendiri," Victor Lieberman, Profesor Sejarah, Universitas Michigan, USA

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Dunia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020