The King Of Battle Artillery TNI Angkatan Laut

  • Cover The King Of Battle Artillery TNI Angkatan Laut
Rp 35.000
Hemat Rp 1.750
Rp 33.250
Judul
The King Of Battle Artillery TNI Angkatan Laut
No. ISBN
9786021921890
Tanggal terbit
Januari - 2013
Jumlah Halaman
146
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Indonesia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

"Tuhan berpihak pada pasukan pemilik artileri terbaik." (Napoleon).

Kutipan diatas menggambarkan betapa reputasi kesenjataan artileri sangat vital dan mematikan dalam pertempuran. Dalam Perang Dunia I, Perang Dunia II, bahkan perang yang lebih kuno, Perang Napoleon, artileri terus bertahan menjadi persenjataan yang paling efektif dan mematikan. Kekuatan artileri yang mumpuni dapat membuka masuknya elemen infanteri menuju area lawan, mempersingkat jalannya peperangan dan menghancurkan sisi pertahanan dengan cara yang efektif. Para pemimpin, mulai dari pemimpin di masa-masa yang lalu hingga masa modern, mengetahui dengan baik arti penting artileri. Sejarah membuktikan bagaimana Sultan Mehmed II atau al-Fatih berhasil merebut Konstantinopel (sekarang Istambul) ibukota kerajaan Bizantium dengan menggunakan artileri raksasa penjebol dinding benteng Konstantinopel yang sangat kuat.

Di perang Dunia II, Jerman pernah membuat artileri raksasa yang dinamai Gustav dan Dora untuk menjebol benteng pertahanan Prancis. Tidak berlebihan kiranya jika Stalin menyebur artileri sebagai God of War. Di Indonesia sendiri, artileri telah menjadi elemen penting pertempuran sejak masa Majapahit. Adalah Mahapatih Gajah Mada sosok yang dianggap sebagai perancang sistem artileri kapal perang yang kemudian dikenal sebagai cetbang, meriam api. Berbekal senjata ini, armada laut Majapahit menekuk saingan-saingannya dan berhasil menyatukan Nusantara. Konsep artileri kapal perang, seperti yang digunakan kerajaan Majapahit, kini masih dilestarikan oleh Angkatan Laut Republik Indonesia. Di berbagai kapal perang TNI AL memasang sistem persenjataan artileri yang akan menjadi andalan terdepan dalam mempertahankan kedaulatan wilayah maritim Kepulauan Nusantara. Inilah buku yang mengupas berbagai hal tentang artileri kapal perang milik TNI AL. 

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Indonesia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Haryo Adjie Nogo Seno lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020