Paku Buwono X : 46 Tahun Berkuasa di Tanah Jawa

  • Cover Paku Buwono X : 46 Tahun Berkuasa di Tanah Jawa
Rp 48.000
Hemat Rp 9.600
Rp 38.400
Judul
Paku Buwono X : 46 Tahun Berkuasa di Tanah Jawa
No. ISBN
9789791683913
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2014
Jumlah Halaman
228
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Indonesia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


"Saking besarnya pengaruh Paku Buwono X, saat berbagi wilayah di tanah air mengibarkan bendera Belanda, Surakarta menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang bebas mengibarkan bendera merah putih yang saat itu mendapat sebutan bendera Gula Kelapa."


***

Paku Buwono X (PB X)
adalah tokoh nasional yang unik dan istimewa. Mendapat gelar sebagai pahlawan nasional pada 8 November 2011. Sebagai priyayi dan raja, beliau mengajarkan kepada khalayak luas cara berjuang tanpa kekerasan fisik (pertumpahan darah) melawan dikte pemerintah Belanda. PB X menjalankan konsep kenaa iwake aja nganti buthek banyune sebisa mungkin mendapatkan ikannya tanpa memperkeruh airnya.

Raja Paku Buwono X disebut Sinuhun Wicaksana atau raja besar dan bijaksana, gemar blusukan menemui rakyatnya, sebagai raja gaul, glamor, up to date terhadap kemajuan dan selera zaman, juga senang pada sesuatu yang indah dan megah. PB X adalah orang pertama di Indonesia yang memiliki mobil Benz Pheaton (sekarang Mercedes Benz). Namun jangan salah persepsi, di balik sikapnya itu PB X sangatlah tahu kewajibannya sebagai raja yang harus ngayomi dan peduli menyejahterakan rakyatnya.


Buku ini ditulis untuk semua kalangan. Berisi ringkasan sejarah panjang masa kejayaan keraton Surakarta di bawah pimpinan Raja Paku Buwono X. Penceritaan kembali dengan bahasa sehari-hari yang sederhana agar semua pihak bisa mengenal lebih dekat PB X. Semoga perjalanan dan gambaran perjuangan PB X memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Indonesia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020