Wali Sanga : Menguak Tabir Kisah Hingga Fakta Sejarah

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover Wali Sanga : Menguak Tabir Kisah Hingga Fakta Sejarah
Rp 98.000
Hemat Rp 14.700
Rp 83.300
Judul
Wali Sanga : Menguak Tabir Kisah Hingga Fakta Sejarah
Penulis
No. ISBN
9786023912254
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat
650 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sejarah Indonesia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Di kalangan masyarakat umum, Wali Sanga dikenal sebagai orang-orang shalih yang menjadi perantara masuknya Islam ke Nusantara, khususnya di pulau Jawa. Di tangan para Wali Sanga inilah, Islam diterima dengan baik dan mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Ada sembilan wali yang sangat terkenal di masyarakat hingga saat ini. Mereka adalah Sunan Gresik (Maulana Malik Ibrahim), Sunan Ampel (Raden Rahmat), Sunan Bonang (Maulana Makdum Ibrahim), Sunan Drajat (Raden Qosim), Sunan Giri (Raden Paku), Sunan Kalijaga (Raden Syahid), Sunan Kudus (Ja'far Shadiq), Sunan Muria (Raden Umar Said), dan Sunan Gunung Jati (Syarif Hidayatullah).

Selain terkenal dengan kealiman dan keshalihannya, para Wali Sanga juga terkenal sangat sakti. Sehingga, muncullah beragam cerita yang hingga kini terasa sulit dibedakan antara fakta dan mitos. Lalu, apakah Wali Sanga itu fakta sejarah atau hanya mitos? Bagaimana sesungguhnya kisah sejarah sembilan lelaki yang selama ini disebut-sebut sebagai para pionir islamisasi di tanah Jawa dan Nusantara itu?

Benar atau tidaknya keberadaan Wali Sanga di Nusantara, khususnya di pulau Jawa, dapat Anda simpulkan sendiri setelah membaca buku ini. Buku ini menyajikan sejarah asal-usul para wali sembilan tersebut dan cara-cara (metode) mereka dalam berdakwah menyebarkan agama Islam sehingga dapat diterima oleh masyarakat Jawa tanpa pergolakan yang sengit. Juga, disertakan cerita-cerita rakyat tentang karamah-karamah mereka, yang tentu saja bisa menjadi hikmah penuh makna bagi kita semua saat ini. Plus, panduan lokasi ziarah ke masing-masing makam para Wali Sanga tersebut.

Menghapus keberadaan Wali Sanga adalah tindakan ahistoris. Sebab, sejarah melalui berbagai catatan dan bukti-bukti arkeologis telah dengan pasti memberi fakta dari keberadaan Wali Sanga, baik sebagai dewan ataupun sebagai individu. Agus Sunyoto, Ahli sejarah Islam dan penulis buku fenomenal, Atlas Wali Songo

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Indonesia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Laksana lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020