Islam & Penjajahan Barat

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover Islam & Penjajahan Barat
Rp 99.000
Hemat Rp 4.950
Rp 94.050
Judul
Islam & Penjajahan Barat
Penulis
No. ISBN
9786022900757
Tanggal terbit
2018
Jumlah Halaman
427
Berat
441 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x23mm
Kategori
Sejarah Indonesia
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini memperlihatkan bagaimana Islam dan kolonial Eropa bersama-sama memodernisasi sistem pemerintahan, politik, hukum, dan pendidikan di Indonesia dan Malaysia pada paruh pertama abad ke-20. Ini menunjukkan bahwa kolonialisasi dapat hidup berdampingan dengan islamisasi; gerakan Islam tidak harus melawan modernisasi secara frontal, dan modernitas Barat tak harus memojokkan Islam. Sebaliknya: Islam mampu mengadopsi dan mengadaptasikan gagasan dan praktik modern yang relevan seraya tetap mempertahankan nilai-nilai keislaman.

Dalam upaya mengembangkan pemahaman tentang bagaimana Islam didefinisikan dan diperlakukan di Indonesia dan Malaysia, kita akan mendapatkan wawasan baru tentang politik dan budaya Islam di Asia Tenggara.

Menunjukkan bagaimana Islam Asia dan Kristen Eropa mengembangkan pendekatan modern terhadap politik, hukum, dan pendidikan yang menjadi dasar pemerintahan dan masyarakat sipil di Indonesia dan Malaysia.Menambah pemahaman yang komprehensif tentang hubungan antara Islam dan Barat di kawasan Melayu.Menunjukkan bahwa hubungan kolonial dan Islam tidak terlalu konfrontatif, baik secara konseptual maupun institusionaltidak seperti yang diyakini sebelumnya.

Dr. Muhamad Ali adalah Associate Professor di bidang Studi Islam di University of California, Riverside, dan pengajar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia mendapat M.Sc. dalam bidang Kajian Timur Tengah dan Islam di Edinburgh University, Inggris, dan Ph.D. dalam bidang Sejarah di University of Hawai`i at Manoa, Honolulu, Amerika Serikat. Saat ini, ia Direktur Program Studi Timur Tengah dan Islam di University of California, Riverside, AS.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Indonesia terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020