Pengembangan Arsitektur Rumah Jawa

  • Cover Pengembangan Arsitektur Rumah Jawa
Rp 44.000
Hemat Rp 8.800
Rp 35.200
Judul
Pengembangan Arsitektur Rumah Jawa
No. ISBN
9786029319576
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2012
Jumlah Halaman
90
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Arsitektur
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Arsitektur Jawa ternyata sangat menarik perhatian berbagai kalangan. Terbukti, dalam berbagai pembangunan gedung dewasa ini memunculkan tipe joglo sebagai bagian dari sebuah bangunan. Padahal awalnya tipe ini hanya boleh digunakan oleh kerabat bangsawan atau kaum kaya yang mempunyai hubungan baik dengan kerabat bangsawan.

Selain menarik secara fisik, ternyata di balik arsitektur Jawa juga banyak hal menarik yang penting diketahui,antara lain:

  • Mengapa pada arsitektur Jawa terdapat paham orientasi rumah ke arah empat mata angin dan satu arah lagi adalah ke atas (zenith)?
  • Jika memperhatikan bentuknya, ternyata bangunan rumah Jawa menampilkan ciri-ciri visual yang khas untuk masing-masing golongan masyarakat pemiliknya, sehingga pada waktu itu dapat segera diketahui siapakah pemilik rumah itu. Mengapa demikian?
  • Mengapa bangunan joglo yang menghadap ke arah selatan atau utara ternyata memberikan tingkat kenyamanan cukup tinggi?
  • Mengapa tipe joglo mempunyai tingkat stabilitas bangunan yang paling baik di antara tipe lainnya? Mengapa pula pada tipe joglo tidak membutuhkan kuda-kuda?
  • Apa hubungan ketika K.H.A. Dahlan menemukan kesalahan arah masjid-masjid di Jawa - terutama di dalam lingkungan kerajaan Jawa- dengan bentuk dan arah alun-alun?
  • Mengapa ketika menentukan waktu pembangunan,letak bangunan,dan arah menghadap bangunan jawa,selalu di 'petang' (diperhitungkan) terlebih dulu?



Masih banyak pertanyaan tentang arsitektur Jawa yang dapat Anda temukan jawabannya dari buku ini. Silahkan Anda baca dan simak gambaran mengenai arsitektur Jawa, baik arsitektur rumah tinggal, arsitektur rumah ibadat, arsitektur keraton, arsitektur taman, maupun arsitektur kawasan. Banyak hal dikupas cukup mendalam, terutama nilai-nilai yang terkandung pada arsitektur Jawa.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Arsitektur terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020