Harry Potter #2: Harry Potter dan Kamar Rahasia - Harry Potter and the Chamber of Secrets (Hard Cover)

  • Cover Harry Potter #2: Harry Potter dan Kamar Rahasia - Harry Potter and the Chamber of Secrets (Hard Cover)
  • Cover Harry Potter #2: Harry Potter dan Kamar Rahasia - Harry Potter and the Chamber of Secrets (Hard Cover)
Rp 90.000
Hemat Rp 13.500
Rp 76.500
Judul
Harry Potter #2: Harry Potter dan Kamar Rahasia - Harry Potter and the Chamber of Secrets (Hard Cover)  
No. ISBN
9792231218
Penulis
Tanggal terbit
Oktober - 2007
Jumlah Halaman
432
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Fantasi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
Stok Tidak Tersedia
WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi buku terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan anda langsung diproses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006.
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

HARRY POTTER sudah tidak tahan lagi melewati liburan musim panas bersama keluarga Dursley yang menyebalkan, dan dia ingin sekali bisa segera kembali ke Sekolah Sihir Hogwarts. Tetapi tiba-tiba muncul makhluk aneh bernama Dobby, yang melarangnya kembali ke sana. Malapetaka akan menimpa Harry kalau dia berani kembali ke Hogwarts. Dan malapetaka betul-betul terjadi. Karena pada tahun keduanya di Hogwarts muncul siksaan dan penderitaan baru, dalam wujud guru baru sok bernama Gilderoy Lockhart, hantu bernama Myrtle Merana yang menghantui toilet anak perempuan, dan perhatian tak diinginkan dari adik Ron Weasley Ginny. Tetapi semua itu cuma gangguan kecil dibandingkan dengan bencana besar yang kemudian melanda sekolah: Ada yang mengubah murid-murid Hogwarts menjadi batu. Mungkinkah pelakunya Draco Malfoy yang jahat, pesaing utama Harry? Mungkinkah dia Hagrid, yang riwayat masa lalunya akhirnya terbongkat? Atau, mungkinkah pelakunya anak yang paling dicurigai semua orang di Hogwarts... yakni Harry Potter sendiri???

REVIEW Harry Potter #2: Harry Potter dan Kamar Rahasia - Harry Potter and the Chamber of Secrets (Hard Cover)

Oleh : bejejeng_, 18 Desember 2007-09:48:03

Rating
Harry memasuki tahun keduanya bersekolah di sekolah sihir Hogwarts. Buku ini sudah lama terbit. Namun, aku tetap suka pada semua buku Harry Potter. Filmnya pun selesai dibuat pada akhir tahun 2002. Saat itu, film Harry Potter and the Chamber of Secret bersaing ketat dengan film lain.

Awalnya sih, judul buku kedua Harry Potter itu bukan Harry Potter and the Chamber of Secret. Melainkan Harry Potter and the Half Blood Prince, yang kini menjadi judul buku ke-6 Harry Potter. Tetapi sang penulis, Bu J.K. Rowling membatalkan nya. Kata Bu J.K. Rowling karena dirasa terlalu cepat mengungkap misteri masa lalu dengan tokoh sihir tingkat tinggi di buku kedua. Begitulah yang kudengar tentang buku Harry Potter and the Chamber of Secret ini.

Di buku kedua ini ada nama yang muncul sekilas dan mulai berperan lebih lanjut di buku ke-5, Harry Potter and the Order of the Phoenix. Tapi, nampaknya sudah tahu semua, kan?? Dan fans Harry Potter setia tentu tahu siapa dia. Tidak perlu diberi tahu pasti sudah ada yang tahu. Dia juga sudah muncul di film Harry Potter and the Order of the Phoenix. Yaitu Luna Lovegood, si cantik dari asrama Ravenclaw!!!

Banyak nama muncul sekilas di buku-buku awal namun berperan penting di buku selanjutnya... siapa lagi yah, selain Luna Lovegood? Ada yang tahu? Di buku kedua ini diperjelas tentang Hogwarts masa lalu. Dan asal-muasal Hogwarts. Yah, pasti semua sudah pada tahu. Siapa saja pendiri Hogwarts itu. Yaitu Godric Gryffindor, Helga Hufflepuff, Rowena Ravenclaw, dan Salazar Slytherin. Ke-4 pendiri Hogwarts itu punya asrama masing-masing. Tidak asing lagi, kan?

Arti dari Harry Potter and the Chamber of Secret itu adalah Harry Potter dan Kamar Rahasia. Di kavernya, itu nampak Harry sedang masuk ke kamar rahasia. Guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam tahun kedua Harry bersekolah di Hogwarts ini adalah Prof. Gilderoy Lockhart. Dia adalah seorang pecundang besar. Tahun sebelumnya, guru pertahanan terhadap ilmu hitamnya mati. Tidak ada yang beres dengan mata pelajaran ini. Termasuk di tahun kedua Harry ini.

Tidak sampai satu tahun ajaran Prof. Lockhart mengajar. Saat mendekati tahun ajaran, dia memang terbukti seorang Gryffindor sejati. Topi seleski sempat ingin memasukkan Harry ke asrama Slytherin. Namun Harry menolak untuk ditempa di asrama Slyhterin. Pilihan topi seleksi ternyata ada benarnya juga, topi seleksi menempatkan Harry di asrama Gryffindor tahun sebelumnya. Penyebabnya Harry bisa mengambil pedang Godric Gryffindor dari topi seleksi. Yang menandakan dia Gryffindor sejati.

Buku lainnya oleh penerbit - Gramedia Pustaka Utama »

Buku Sejenis Lainnya »