SHAHIH ASBABUN NUZUL Disertai Wasiat Terakhir Asy Syaikh Muqbil

  • Cover SHAHIH ASBABUN NUZUL Disertai Wasiat Terakhir Asy Syaikh Muqbil
  • Cover SHAHIH ASBABUN NUZUL Disertai Wasiat Terakhir Asy Syaikh Muqbil
Rp 115.000
Hemat Rp 17.250
Rp 97.750
Judul
SHAHIH ASBABUN NUZUL Disertai Wasiat Terakhir Asy Syaikh Muqbil
No. ISBN
9786029215526
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2017
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
900 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Al-Quran
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Al-Quran adalah mukijzat terbesar yang Allah turunkan kepada umat Islam. Pelita yang menerangi kehidupan mereka bahkan manusia pada umumnya. Mengandung banyak pelajaran yang bisa dipetik hikmah-nya dari masa ke masa. Turunnya ayat-ayat dalam Al-Quran terbagi menjadi dua kategori; ada yang turun begitu saja tanpa ada sebab yang mengiringinya dan ada pula yang turun karena sebab-sebab tertentu (asbabun nuzul). Ayat-ayat yang turun tanpa sebab tidak memiliki hadis-hadis yang menjelaskannya, namun ayat-ayat yang turun karena sebab memiliki hadis-hadis yang menjelaskan latar belakangnya.

Mengetahui sebab turunnya ayat sesungguhnya dapat membantu seseorang untuk memahami maknanya dan terhindar dari kerancuan pemahaman. Terkadang ada sebuah ayat yang sulitdipahami oleh sebagian ulama dari generasi sahabat maupun generasi sesudah mereka, namun setelah mereka mengerti sebab turunnya ayat tersebut maka maknanya menjadi terang dan jelas.

Bicara asbabun nuzul maka tak bisa dilepaskan dari hadis, dan bicara hadis maka tak bisa dipisahkan sanadnya (para periwayat hadis yang terlibat di dalamnya). Sebab Asbanun nuzul ayat sesungguhnya telah banyak mengalami infiltrasi (penyusupan) unsur-unsur asing sehingga tersebarlah banyak hadis lemah dan palsu yang menjelaskan sebab-sebab turunnya ayat Al-Quran.

Oleh karenanya Ibnul Mubarak berkata, "Menurutku, sanad adalah bagian dari agama. Tanpa sanad maka orang bisa mengatakan semaunya sendiri (mengarang hadis dan memanipulasi agama)."

Kitab ini merupakan rujukan di bidang kajian Al-Quran karena memuat hadis-hadis shahih yang menjelaskan mengenai sebab-sebab turunnya ayat-ayat Al-Quran. Ditulis oleh seorang ulama salafi kenamaan, pakar di bidang hadits (muhaddits) dan rujukan oleh banyak penuntut ilmu di dunia. Semoga kehadiran kitab ini dapat menambah khazanah keilmuan di tengah umat.

Selamat membaca.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Al-Quran terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019