Paradigma dan Kecenderungan Sejarah Dalam Al-Quran

  • Cover Paradigma dan Kecenderungan Sejarah Dalam Al-Quran
  • Cover Paradigma dan Kecenderungan Sejarah Dalam Al-Quran
Rp 42.000
Hemat Rp 2.100
Rp 39.900
Judul
Paradigma dan Kecenderungan Sejarah Dalam Al-Quran
No. ISBN
9786029755343
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2013
Jumlah Halaman
-
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Masa depanlah yang merangsang gerakan aktif sejarah. Meskipun masa depan tidak eksis di masa kini, ia digambarkan melalui keberadaan mentalnya. Keberadaan mental inilah yang di satu pihak mendorong manusia ke arah tujuan tersebut. Jadi, keberadaan mental dari suatu tujuan yang akan terwujud di masa depan dan yang memotivasi sejarah, di satu pihak menunjukkan keberadaan suatu gagasan dan di lain pihak menunjukkan keberadaan suatu kehendak. Gabungan antara gagasan dengan kehendak inilah yang mempunyai kekuasaan untuk menciptakan masa depan, dan merupakan kekuatan yang mampu memulai kegiatan bersejarah di bidang sosial.

Gagasan dan kehendak, dalam kenyataannya membentuk kesadaran manusia, dan dalam kedua unsur dasar ini kandungan batin manusia bisa dilihat. Kandungan batin manusialah yang menggerakkan sejarah dan bersama dengan gabungan antara gagasan dengan kehendak, manusia mampu mewujudan tujuan-tujuannya.

Kandungan batin manusia atau pemikiran serta kehendaknyalah yang menggerakan sejarah. Seluruh struktur masyarakat, termasuk semua hubungan, organisasi dan karakteristiknya, berdiri tegak di atas landasan kandungan batin manusia dan setiap perubahan serta perkembangan masyarakat bergantung pada perubahan dan perkembangna infrastrukturnya ini. DEngan kata lain, struktur masyarakat berubah sejalan dengan berubahnya gagasan dan kehendak manusia. Jika landasan ini mantap, maka struktur masyarakat juga akan kuat. Kaitan antara kandungan batin manusia dengan suprastruktur masyarakat merupakan kaitan antara sebab dan akibat.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Sadra Press lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020