BIOGRAFI HASAN BIN ALI BIN ABU THALIB (HARD COVER)

  • Cover BIOGRAFI HASAN BIN ALI BIN ABU THALIB (HARD COVER)
  • Cover BIOGRAFI HASAN BIN ALI BIN ABU THALIB (HARD COVER)
Rp 110.000
Hemat Rp 16.500
Rp 93.500
Judul
BIOGRAFI HASAN BIN ALI BIN ABU THALIB (HARD COVER)
No. ISBN
9789790393288
Tanggal terbit
2014
Jumlah Halaman
626
Berat
800 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Hasan - adalah salah satu imam umat Islam. Petunjuk, perkataan, dan perbuatannya patut diteladani dalam kehidupan ini. Sejarah kehidupan Hasan -adalah sumber utama keimanan, emosi keislaman yang benar, dan pemahaman yang semestinya tentang agama ini.

Melalui sejarah kehidupannya, kita belajar memahami perbedaan pendapat, menimbang kemaslahatan dan kemudaratan, memahami tujuan syariat, strategi mengalahkan hawa nafsu, adab berinteraksi dengan Al-Qur'an, dan cara meneladani Rasulullah SS.

Masa kekhilafahan Hasan bin Ali ini sangat penting untuk diketahui oleh umat Islam, la memang hanya berkuasa selama enam bulan saja. Tetapi, masa pemerintahannya menggenapkan masa pemerintahan Khulafaur Rasyidin yang berlangsung selama tiga puluh tahun, seperti disabdakan Nabi "Kekhilafahan pada umatku berlangsung selama tiga puluh tahun, setelah itu dilanjutkan dengan kerajaan." (HR At-Tirmidzi).

Diawali dengan membicarakan nama, nasab, panggilan, sifat, dan julukan Hasan, hingga akhir tulisan, penulis telah memaparkan sejarah hidup cucu Rasulullah ini dengan runut, santun, dan lengkap.

Sisi lain yang menarik dari buku ini, penulis mampu menghargai fakta ilmiah, objektivitas, dan netralitas dalam mengungkapkan sejarah Hasan bin Ali. Dengan fakta dan riwayat yang shahih di buku ini serta hati yang bersih, pembaca dapat menemukan bagaimana sejatinya hubungan antara Hasan yang merupakan bagian ahli bait dan Muawiyah

Buku ini juga mengungkapkan sumber-sumber yang tidak bisa dipercaya, termasuk kebohongan sebagian buku sejarah yang menyatakan bahwa Muawiyah dan anaknya telah meracun Hasani.

Selama ini memang terjadi perbedaan pandangan Syiah dan Ahli Sunnah dalam melihat sejarah. Namun, kedudukan Hasan sgi pada masa Khulafaur Rasyidin, hubungannya yang erat dengan mereka, sikapnya terhadap Perang Jamal dan Shiffin, baiatnya kepada Muawiyah dan serangkaian peristiwa terkait yang dijelaskan tanpa prasangka dan fanatisme akan menuntun kita kepada sikapyang benar terhadap para pendahulu kita.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya PROF. DR. ALI MUHAMMAD ASH-SHALLABI lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan BEIRUT PUBLISHING lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020