Bulughul Maram dan Penjelasannya (Hard Cover)

  • Cover Bulughul Maram dan Penjelasannya (Hard Cover)
  • Cover Bulughul Maram dan Penjelasannya (Hard Cover)
Rp 189.000
Hemat Rp 28.350
Rp 160.650
Judul
Bulughul Maram dan Penjelasannya (Hard Cover)
No. ISBN
9786027637436
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2015
Jumlah Halaman
-
Berat
1600 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Bulughul Maram
Merupakan kitab hadits tematik yang memuat hampir 1600 hadits yang dijadikan sumber pengambilan hukum (istinbath) fikih Islam. Disusun oleh Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalani), ulama besar Ahlussunnah waI Jamaah yang dianggap sebagai pemimpin umat di bidang hadits (Syaikhul islami fil Hadits), Pada mulariya, kitab ini dibuat secara khusus oleh penulisnya untuk putranya. Ternyata, kitab ini diminati oleh banyak kalangari dan dipandang cocok untuk penuntut ilmu pemula. Dalam perkembangannya, kitab ini pun menerima pengakuan global serta banyak dipelajari dan diterjemahkan di seluruh dunia.


Bulughul Maram memiliki keutamaan yang istimewa karena seluruh hadits yang termuat di dalamnya kemudian menjadi fondasi landasan fikih dalam Mazhab Syafi'i. Selain menyebutkan asal muasal hadits-hadits yang termuat di dalamnya, penyusun juga memasukkan perbandingan antara beberapa riwayat hadits lainnya yang datang dari jalur yang berbeda. Dengan keistimewaan ini, Bulughul Maram tetap menjadi rujukan primer dalam bidang fikih yang dipakai secara luas tanpa mempedulikan mazhab fikihnya. Meski telah banyak diterbitkan dan diterjemahkan faedah kitab Bulughul Maram tentu akan lebih terasa jika dberikan 'nilai tambah'. Karenanya, kitab terjemahan edisi ini hadir dengan peningkatan fitur:

  • Tata letak dengan tipografi (pemilihan font dan khath) yang lebih nyaman dibaca sehingga tidak melelahkan pembacanya;   
  • Terjemahan ini merujuk kepada tiga naskah kitab asli Bulughul Maram sehingga lebih otentik dan valid dengan pencantuman kualitas hadits-hadits di dalamnya;
  • Syarah (penjelasan makna) ringkas yang ada pada hampir setiap hadits yang tercantum,


Syarah yang tercantum dalam kitab ini adalah 'syarah original'-, bukan rekayasa penerbit. Syarah tersebut merupakan karya tersendiri yang berjudui Mukhtasharul Kalami 'ala Bulughil Maram, dan sengaja disusun oleh Syaikh Faishal Al Mubarak. Beliau adalah seorang ulama senior yang telah mensyarah banyak kitab induk lainnya, antara lairi:

Al-Qashd As-Sadid (syarah Kitab At-Tauhid di bidang akidah); At~Ta'liqat As-Sunniyyah (syarah 'Af-Aqiefoh A!-Wasithiyyah di bidang akidah); Bustan Ai-Ahbar (syarah Nail Al-Authar di bidang fikih); Kafimah As-Sadad (syarah Zad Al-Ma'ad di bidang sirah nabawiyah); Khulashah Al-Kalami (syarah Vmdah Al-Ahkam di bidang fikih); Mafatih At- Arabiyyah (syarah Matan Af-Ajrumiyyah di bidang nahwu); Ta'tim Ai-Ahibb (syarah hadits Arba'in An-Nawawi dan Ibnu Rajab); Taufiq Ar-Rahman (tafsir Al Qur'an); dan Tathriz Riyadh Ash-Shatihin (yang sudah diterbitkan terjemahannya oleh Penerbit Ummul Qura).

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020