Negeri-Negeri Penghafal Al-Quran [Hard Cover]

  • Cover Negeri-Negeri Penghafal Al-Quran [Hard Cover]
  • Cover Negeri-Negeri Penghafal Al-Quran [Hard Cover]
Rp 143.000
Hemat Rp 7.150
Rp 135.850
Judul
Negeri-Negeri Penghafal Al-Quran [Hard Cover]
No. ISBN
9789791093385
Tanggal terbit
Februari - 2016
Jumlah Halaman
-
Berat
1250 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION


Inspirasi dan Motivasi Semarak Tahfizh Al-Qur'an dari 32 Negara di 4 Benua


Jauh sebeluni mendapat liputan stasiun TV dan media massa, fenomena tahfizh Al- Qur'an sebenarnya telah berjalan di pondok-pondok pesantren tradisional, masjid, mushala dan surau di tanah air. Ribuan hafizh dan hafizhah telah muncul setiap tahunnya. Hanya saja nama, kehebatan, dan peranan besar mereka tidak terlalu mendapat perhatian mayoritas kaum muslimin tanah air. Barulah setelah mendapat sorotan dari stasiun TV dan media mainstream, fenomena Tahfizhul Qur'an menjadi primadona yang mendapat tempat istimewadi hati umat Islam.


Tahfizh Al-Qur'an sendiri di dunia Islam bukan hal yang asing. Di banyak negara berpenduduk mayoritas muslim, tahfizh Al-Qur'an bahkan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan beragama mereka. Sebanyak 12,3 juta atau sekitar 18,5 persen dari total 67 juta jiwa penduduk Mesir adalah hafizh Al-Qur'an. Sebanyak 7 juta jiwa penduduk Pakistan adalah hafizh Al-Qur'an. Sebanyak 1 juta jiwa atau sekitar 20 persen dari penduduk Libya adalah hafizh Al-Qur'an. Mayoritas anak-anak Mauritania, sebuah negara di Afrika barat yang berada di pesisir Samudra Atlantik, adalah hafizh Al-Qur'an.


Umat Islam di negara-negara yang hidup puluhan tahun di bawah rezim komunis sekalipun, Bosnia dan Chechnya misalnya, tiap tahun melahirkan puluhan hafizh dan hafizhah Bahkan para hafizh-hafizhah Bosnia tidak sekedar hafal 30 juz Al-Qur'an, namun juga menguasai qira'ah 'asyrah! Umat muslim Turki yang puluhan tahun hidup dalam penindasan rezim sekuler mampu mencetak 5000 hafizh-hafizhah setiap tahun. Sementara umat muslim di Jalur Gaza yang terkepung dan selalu diinvasi oleh penjajah Israel, setiap tahun rata-rata meluluskan 10.000 hafizh-hafizhah baru.


Prestasi luar biasa negeri-negeri muslim tersebut tidak bisa dilepaskan dari banyaknya pondok pesantren tahfizh Al-Qur'an, madrasah tahfizh Al-Qur'an dan halaqah tahfizh Al-Qur'an di tengah penduduknya. Di Pakistan terdapat 12 ribu madrasah tahfizh Al-Qur'an, di Arab Saudi 1500 madrasah, dan di Turki 37 ribu madrasah. Di Mauritania,Tunisia, Maroko, Libya, Sudan, Yaman, dan Indonesia jumlahnya mencapai ratusan hingga ribuan.

Buku ini merekam semarak kegiatan tahfizh Al-Qur'an di 32 negara di empat benua di
dunia. Buku ini juga mengungkap secara jelas beragam metode tahfizh dengan keunikan dan kelebihannya, suka dan duka selama proses tahfizh hingga menjadi seorang hafizh, hingga biografi qari'-qari' pelopor dunia Islam. Lebih istimewa lagi, buku ini seakan mengajak Anda untuk berkeliling dunia, menyusuri negeri-negeri para penghapal Qur'an. Selamat berpetualang.


Peran yang tak kalah signifikannya adalah penulisan buku-buku yang membahas seluk beluk tahfizhul Quran; mulai dari metode dan pendekatan hingga story telling tentang kisah-kisah inspiratif dari para penghafal Al-Qur'an di seantero dunia. Hal inilah yang dilakukan oleh dua penulis handal, List. Abu Ammar dan Ust. Abu Fatiah Al-Adnani. Dengan eloknya beliau berdua merekam kegiatan tahfizhul Qur'an di berbagai negara melalui sebuah buku informatif, inspiratif dan motivatif: Negeri-negeri Penghafal Al-Qur'an.


Semoga buku ini makin memperkaya dan melengkapi khazanah perbukuan Islami kita,
khususnya yang mengusung tema tahfzihul Qur'an.
Ust. Salafuddin Abu Sayyid, Penulis buku Best Seller Balitapun Hafal Al-Qur'an.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Al-Wafi Publishing lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020