Al-Hikam Al Nabawiyah

  • Cover Al-Hikam Al Nabawiyah
Rp 65.000
Hemat Rp 9.750
Rp 55.250
Judul
Al-Hikam Al Nabawiyah
Penulis
No. ISBN
9786021687918
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2016
Jumlah Halaman
300
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
15x23mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Mengaji al-hikam langsung dari sumber segala al-hikam

Salah satu daya tarik Al-Quran dari sisi bahasa adalah ia tak sedikit menggunakan perumpamaan-perumpamaan (amtsl) dan hikmah- hikmah (hikam) untuk menjelaskan suatu nilai atau ajaran.

Al-Quran menyatakan bahwa pahala suatu amal akan hilang jika dilakukan dengan riya. Al-Quran menjelaskan hal itu ibarat batu licin yang ada tanah di atasnya. Batu tersebut terguyur hujan, lalu hilanglah tanah itu (Al-Baqarah: 264). Artinya, betapa cepat hilang nilai suatu kebaikan sebab riya.

Di ayat lain, Al-Quran menjelaskan bahwa amal yang dilakukan secara ikhlas, mengharap rida Allah, ibarat kebun di dataran tinggi yang terguyur hujan. Hujan itu menyebabkan pepohonan di kebun tersebut berbuah banyak (Al- Baqarah: 265). Pahala atau kebaikan suatu amal akan tumbuh dan berlipat ganda jika dilakukan secara tulus.

Sebagaimana Allah dalam Al-Quran, Rasulullah tak sedikit meng- gunakan hikmah-hikmah dan perumpamaan-perumpamaan dalam menyampaikan ajaran-ajaran.

Buku ini memaparkan hadis-hadis sahih berisi untaian hikmah dan perumpamaan yang Rasulullah sabdakan tentang berbagai hal nilai-nilai spiritual dan nilai-nilai sosial.

Melalui karya berharga ini, Anda akan melihat kepandaian Rasulullah dalam berbahasa, ke- lihaian beliau dalam menggunakan pilihan-pilihan kata, sehingga ajaran yang beliau sampaikan lebih mengena. Jika Anda telah mengenal dan membaca berbagai kitab al-hikam, kini saatnya Anda mengaji al-hikam langsung dari sumber sahih segala al-hikam yang ada: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020