BIDAYATUL MUJTAHID WA NIHAYATUL MUQTASHID BUKU 1

  • Cover BIDAYATUL MUJTAHID WA NIHAYATUL MUQTASHID BUKU 1
  • Cover BIDAYATUL MUJTAHID WA NIHAYATUL MUQTASHID BUKU 1
Rp 185.000
Hemat Rp 27.750
Rp 157.250
Judul
BIDAYATUL MUJTAHID WA NIHAYATUL MUQTASHID BUKU 1
No. ISBN
9786029215236
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2017
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
1500 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Rujukan Utama Fiqih Perbandingan Mazhab Ahlussunnah Wal Jama'ah

Semenjak Thariq bin Ziyad (Taric el Tuerto) berhasil membuka rahim Andalusia (Spanyol) melalui selat Gibraltar pada 711 M seusai ekspedisi Islamnya dari Afrika Utara- maka saat itulah Islam masuk dengan derasnya ke Eropa, di awali dari Spanyol kemudian Perancis hingga ke Italia. Di awal milenium pertama, muncul dua kekuatan super power yang silih berganti menguasai Andalusia, yaitu pemerintahan Murabithun (Yusuf bin Tasytin) kemudian Muwahidun (Ibnu Tumart).

Di tengah-tengah dua kekuasaan tersebut lahir dua orang ahli fiqih terkenal di Andalusia, yang sama-sama bernama Ibnu Rusyd, keduanya sama-sama bermazhab Maliki. Yang pertama adalah Ibnu Rusyd al-Jadd (si kakek) dan yang kedua adalah Ibnu Rusyd al-Hafid (si cucu). Namun dari keduanya yang paling tersohor di dunia adalah Ibnu Rusyd al-Hafid yang memiliki beragam profesi mulai dari dokter, dosen/guru, ahli hukum, filsuf, pejabat negara dan penulis dengan karya legendarisnya yang terkenal di dunia, yaitu Bidayatul Mujtahid wa Nihayatul Muqhtashid. Di masanya setidaknya hingga saat ini belum ada atau bahkan tidak ada yang mampu menandingi ketinggian kualitas fiqih perbandingan yang terdapat dalam karya ini.

Dalam pandangan Ibnu Rusyd, terutama ketika berbicara tentang hasil ijtihad dalam fiqih, kebenaran hanya mutlak datang dari Allah Taala, adapun manusia tidak mengeluarkan kebenaran bahkan untuk mendapatkannya mereka hanya bisa melaluinya dengan jalan menafsirkannya. Dan tafsir bukanlah kebenaran itu sendiri sebagaimana ia harus terus dipegang teguh. Karena akan ada masanya setiap penafsiran tersebut diuji sehingga diketahui benar tidaknya. Oleh karena itu, harus bisa dibedakan mana tafsir dan mana kebenarannya, karena tafsir berasal dari manusia sementara kebenaran berasal dari Allah Subhanahu wa Taala. Tafsir bisa berubah setiap masa seiring perubahan dan kematangan berpikir manusia sementara kebenaran takkan pernah berubah oleh tempat dan waktu. Selamat membaca.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Dr. Muhmud Khadhrah lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019