MUKHTASHAR SHAHIH BUKHARI (Hard Cover)

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.6 avg rating - 2005 Goodreads ratings
  • Cover MUKHTASHAR SHAHIH BUKHARI (Hard Cover)
  • Cover MUKHTASHAR SHAHIH BUKHARI (Hard Cover)
Rp 199.000
Hemat Rp 29.850
Rp 169.150
Judul
MUKHTASHAR SHAHIH BUKHARI (Hard Cover)
Penulis
No. ISBN
9786027637559
Penerbit
Tanggal terbit
Juli - 2018
Jumlah Halaman
-
Berat
1700 gr
Jenis Cover
Hard Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Bagi umat Islam, Shahih Al-Bukhari merupakan kitab rujukan utama untuk memperdalam As-Sunnah sebagai sumber hukum Islam kedua setelah Al-Qur'an. Karenanya, tak heran jika banyak orang yang ingin mengkaji kitab tersebut. Sayangnya, banyak yang menemui kesulitan ketika mengkaji kitab tersebut. Tidak mengherankan karena di dalamnya masih terdapat beberapa hadits yang disebutkan berulang-ulang dan belumjelas temanya.

Kesulitan itu akhirnya dapat dijawab oleh Az-Zabidi dalam karyanya, Mukhtasar Shahih Al-Bukhari. Dalam kitab ini Az-Zabidi mengumpulkan hadits-hadits yang tampak bertebaran di berbagai bab kemudian mendudukkannya di tempat yang dipandang tepat sehingga tidak ada pengulangan. Beliau memiliki metode khas yang menjadi keistimewaan dari kitab ini, di antaranya:

Hanya mengambil hadits yang mempunyai sanad muttashil (rantai periwayatan yang bersambung dan tidak terputus). Sebaliknya, jika haditsnya terputus (maqthu' atau mu'allaq) ia tidak mencantumkannya.

Jika ada hadits yang disebut secara ringkas di tempat yang pertama, dan di dalam riwayat yang lain hadits tersebut disebut secara lebih lengkap dan memiliki tambahan makna maka yang dipilih adalah yang kedua, sedangkan yang pertama ditinggalkan. Hal ini karena yang kedua dinilai memiliki faedah yang berbeda.

Jika hadits datang dari sahabat dan ulama setelah mereka maka tidak dicantumkan. Az-Zabidi hanya mencantumkan nama sahabat yang meriwayatkan hadits dari Rasulullah agar diketahui siapa yang meriwayatkannya.

Metodologi yang digunakan Az-Zabidi di dalam kitab ini telah memberi nilai tambah bagi khasanah keilmuan Islam. Karenanya, tercatat dalam sejarah bahwa kitab Mukhtashar ini termasuk kitab terpenting tatkala membicarakan ShahihAI-Bukhari. Kitab Az-Zabidi ini juga diakui sebagai karya paling lengkap isinya dan sederhana penyajiannya.

Oleh sebab itu, tidak salah jika berbagai universitas di dunia merekomendasikan kitab ini sebagai salah satu referensi terpenting. Bahkan, kitab ini sengaja diterjemahkan ke berbagai bahasa untuk memudahkan mempelajarinya.

Goodreads Review MUKHTASHAR SHAHIH BUKHARI (Hard Cover)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Imam Az-Zabidi lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020