Kitab Firasat

+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating+0 rating
3.63 avg rating - 207 Goodreads ratings
  • Cover Kitab Firasat
Rp 59.000
Hemat Rp 2.950
Rp 56.050
Judul
Kitab Firasat
No. ISBN
9786021583173
Penerbit
Tanggal terbit
2018
Jumlah Halaman
208
Berat
350 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Mari kita belajar Ilmu Firasat atau Fisiognomi dari Imam Fakhruddin ar-Razi (1150-1210 M). Seorang ulama besar asal Persia sekaligus ilmuwan serba bisa dunia. Beliau tak hanya menguasai ilmu tafsir, ilmu fikih, ushul fiqh dan teologi Islam, tapi juga ahli di bidang filsafat, logika, matematika, fisika, kedokteran, dan tentu saja ahli fisiognomi.

Buku di tangan Anda ini adalah bukti yang bisa dibilang melampaui zamannya. Jauh sebelum para ilmuwan modern di keilmuan ini, seperti Michael Scot (1175-1232 M), Gerolamo Cardano(1501-1576 M), dan Giambattista Della Porta ( M), menulis buku-buku fisiognomi (ilmu membaca sifat dan karakter orang dari bentuk fisiknya, terutama wajah), ar-Razi sudah terlebih dahulu mengenalkan ilmu ini kepada dunia.

Ketika Cardano misalnya, menyatakan bahwa karakter dan nasib orang dilambangkan oleh bentuk, garis, dan tanda-tanda di dahinya, ar-Razi sudah menuliskannya di buku ini dalam tema Petunjuk-petunjuk dari Dahi (Dala`il al-Jabhah). Dan masih banyak lagi fakta ilmiah yang dikutip oleh para ilmuwan modern yang sebelumnya telah ditulis oleh ar-Razi. Karena itu, meski ringkas dan sistematika penulisannya simpel, buku ini menjelaskan banyak hal soal kunci-kunci kepribadian seseorang.

Semakin dalam kita memahami Ilmu Firasat ini, semakin banyak manfaat yang bisa kita dapatkan sehingga mudah bagi kita untuk berinteraksi dengan siapa pun di kehidupan yang kadang penuh kamuflase ini. Dan yang paling penting, ar-Razi menyajikan semua itu dalam bingkai prinsip Islam yang benarjauh dari hal-hal remeh-temeh di luar firasat, apalagi bertentangan dengan nilai-nilai Islam. Tak heran jika buku ini oleh banyak pihak dianggap sebagai buku ilmu firasat atau fisiognomi paling istimewa yang pernah ada.

Goodreads Review Kitab Firasat

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Imam Fakhruddin Ar-Razi lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020