Hikmah dan Petuah tentang Kesalehan

NEW
  • Cover Hikmah dan Petuah tentang Kesalehan
  • Cover Hikmah dan Petuah tentang Kesalehan
Rp 89.000
Hemat Rp 4.450
Rp 84.550
Judul
Hikmah dan Petuah tentang Kesalehan
No. ISBN
9786237163763
Penerbit
Tanggal terbit
April - 2023
Jumlah Halaman
370
Berat
345 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
13x20mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Buku ini berupa kumpulan tulisan ringan yang diproduksi secara maksimal sedikit demi sedikit sejak 2004 hingga 2017. Sebagai bunga rampai, buku ini tidak mengurai tema tertentu secara rumit dan mendalam, tetapi tetap serius dan tanpa mengabaikan kaidah-kaidah akademik. Ia diracik dan disajikan secara instan bak masakan siap saji, sehingga bisa dinikmati oleh para pembacanya sambil santai minum kopi. Namun, harapannya, seinstan-instan sajiannya, ia tetap bisa memberi kemanfaatan yang luas bagi para pembacanya.

Kendati disajikan secara sederhana, buku ini tetap memerhatikan pengutipan dalil baik al-Quran maupun hadis, termasuk juga keterangan ulama yang kredibel di bidangnya. Untuk hadis, insya Allah redaksi Arabnya juga dicantumkan semaksimal mungkin. Namun demikian, ada beberapa hadis yang dikemas bergaya dialog, yang
tak dicantumkan teksnya. Ini semata untuk memudahkan pembahasan, bukan karena sebab lain. Namun, insya Allah sama sekali tidak mengurangi substansinya.

Norma-norma agama Islam yang tertuang dalam al-Quran maupun hadis pada hakikatnya bertujuan untuk menjadikan kaum Muslim sebagai pribadi yang saleh, baik secara personal maupun sosial. Namun, norma-norma kebajikan itu sering kali diabaikan atau tidak dipraktikkan, salah satunya karena kekurangan atau bahkan kekeliruan dalam memahami, memaknai, dan menghayatinya.

Melalui buku ini, penulis yang merupakan doktor bidang tafsir dan hadis ini mengupas dan memaparkan nilai-nilai Islam dalam beragam tema dan perbincangan, dari soal sifat dan karakter pribadi hingga hubungan sosial, dari urusan sesama manusia hingga hubungan dengan Allah. Dengan bahasa sederhana yang renyah, sarat cerita menginspirasi, dan pembahasan yang ringan, ia menyuguhkan pesan-pesan luhur agama dalam suatu sajian yang mudah disantap dan dicerna oleh siapa saja.

Didasarkan pada ayat al-Quran, hadis Rasulullah, dan pemahaman yang lurus dari para ulama besar ahli tafsir, hadis, dan tasawuf, buku ini kaya dengan hikmah kebijaksanaan dan petuah kebajikan, bak mutiara berkilauan, yang tersarikan dari sumber-sumber otoritatif Islam. Pesan moral-spiritual yang bertebaran dalam buku ini merupakan nasihat bermakna agar kita menjadi pribadi berkualitas yang saleh secara personal dan sosial, sekaligus agar kita dapat meraih kemaslahatan dunia dan akhirat.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alifia Books lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020