Haji Tamatu : Haji Tangi Mangan Turu

  • Cover Haji Tamatu : Haji Tangi Mangan Turu
Rp 25.000
Hemat Rp 1.250
Rp 23.750
Judul
Haji Tamatu : Haji Tangi Mangan Turu
Penulis
No. ISBN
9789799980359
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2009
Jumlah Halaman
106
Berat
100 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
115x180mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Haji Tamatu adalah buku yang menyuguhkan wajah lain dunia haji Tanah Air. Ditulis dengan gaya humor yang cerdas, kocak, ringan, dan asyik dibaca, buku ini bagai mata air informasi yang menyegarkan dahaga carut-marut perhajian. Tidak hanya sarat banyolan dan plesetan, tapi juga kaya sindiran dan kritiktentu dengan bahasa yang tetap jenaka dan sederhana.

Didasarkan pada pengalaman pribadi penulisnya sewaktu menjalani ibadah haji ONH biasa, buku ini memuat 99 catatan lucu dan menggelitik tentang haji: dari peristilahan, pengelolaan, hingga pelaksanaan ibadah haji; dari menjelang keberangkatan para jamaah menuju Tanah Suci hingga saat mereka hendak kembali ke Tanah Air. Jika Anda kerap emosi melihat wajah perhajian Indonesia, buku ini perlu Anda baca, supaya Anda bisa tertawa!

***

Sukendra Martha lahir di Desa Prajawinangun (dulu Srombyong), Gegesik, Cirebon, pada 12 September 1954. Aktif menulis sejak menjadi mahasiswa Geografi UGM Yogyakarta (1973-1979). Beberapa artikelnya terkait agama dan geografi, misalnya: Peta Agama Dunia Itu: Suatu Evaluasi Kartografis, (Arena, Majalah Mahasiswa IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 1979) dan Kemungkinan Kegunaan Citra Thermal Infrared (TIR) untuk Mengenal Periodisasi Aktivitas Masjid Syuhada Yogyakarta, (Survey dan Pemetaan, Majalah Ikatan Surveyor Indonesia/ISI, 1981).

Buku yang pernah diterbitkan antara lain: Geografi Islam dan Geografiwan Muslim (LP2S Panji Wirama, Yogyakarta, 1994)kumpulan artikel yang terbit di koran mingguan Australian Muslim Times, Sydney-Australia; dan 100 Anekdot Ubudiyah (Pustaka Pesantren LKIS, 2004).

Sewaktu belajar di University of New South Wales (UNSW), Australia, dia pernah ditunjuk sebagai Vice PresidentMuslim Student Association (MSA) dan pernah aktif dalam organisasi keagamaan masyarakat Indonesia di sana: Centre for Islamic Dakwah and Education (CIDE).

Kini, suami Retno Indro Estuti dan bapak tiga anakLayung Paramesti Martha (25), Lalita Paraduhita Martha (22) dan Tawang Amuhara Martha (17)ini masih tercatat sebagai pengajar tidak tetap pada Program Studi Pendidikan Geografi FKIS, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, Jakarta. Sejak 1979, dia aktif bekerja di Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL), Cibinong, Bogor.

Pernah menjalankan ibadah umroh tahun 2003 dan ibadah haji tahun 2005 dengan ONH biasa, yang menginspirasi terbitnya buku ini.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sukendra Martha lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alifia Books lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020