Cendekiawan Muslim dan Penemuan-Penemuan Paling Brilian dari Dun

  • Cover Cendekiawan Muslim dan Penemuan-Penemuan Paling Brilian dari Dun
Rp 33.500
Hemat Rp 5.025
Rp 28.475
Judul
Cendekiawan Muslim dan Penemuan-Penemuan Paling Brilian dari Dun
Penulis
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2010
Jumlah Halaman
102
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
130x205mm
Kategori
Islam
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

* Alat cetak berbahan kuningan yang dapat dipindahkan telah digunakan di spanyol Islam 100 tahun sebelum Guttenberg lahir.
* Penemu robot pertama kali adalah seorang muslim, yaitu Ibn Ismail Ibn Al Razzaz Ai-Jaziri, pada abad ke-12.
* Pada abad ke-8, seorang muslim Spanyol, Abbas Ibnu Firnas, telah menemukan, membangun, dan menguji konsep pesawat terbang. Konsep Ibnu Firnas inilah yang kemudian dipelajari Roger Bacon 500 tahun kemudian.
* Enam ratus tahun sebelum Isacc Newton menyelelidiki prisma, lensa, dan cahaya, Al-Haytham telah menetapkan hampir segala sesuatu yang dikemukakan oleh Isaac Newton mengenai ilmu optik itu.
* Isaac Newton sangat terlambat mengemukakan teori Gravitasi yang dipublikasikan pada tahun 1687, lebih dari 500 tahun setelah buku Al-Khazini membahas hal yang sama.
* Sampo diperkenalkan ke Inggris oleh seorang Muslim dengan membuka Mahomed's Indian Vapour Baths di pinggir laut Brigthon pada tahun 1759.
* Jam sebagai penunjuk waktu pertama kali dibuat oleh insinyur muslim bernama Taqiyuddin yang hidup pada zaman Khalifah Harun Ar-Rasyid. Khalifah menghadiahkan jam karya Taqiyuddin kepada Charlemagne, penguasa Prancis. Charlemagne takjub melihat jam itu berdentang, dan ia menyangka jam tersebut mengandung sihir.

Informasi mengenai penemuan-penemuan sains dan teknologi yang pernah kita terima kebanyakan berasal dari buku-buku pengetahuan Barat. Sekarang, buku ini menyajikan untuk Anda, puluhan fakta sebenarnya yang terjadi, bahwa penemuan-penemuan sains dan teknologi itu sebagian besar berasal dari masa kejayaan Kekhalifahan Islam, oleh para sarjana Muslim.

Buku ini dapat menjadi penyadar bahwa umat Islam sebenarnya punya potensi yang sangat besar untuk menguasai kembali sains dan teknologi, dan tidak hanya menjadi penonton, pemakai, apalagi korban teknologi.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Islam terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya M.Thobroni lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019