Why? Science Standards - Standar Pengukuran

  • Cover Why? Science Standards - Standar Pengukuran
Rp 119.000
Hemat Rp 11.900
Rp 107.100
Judul
Why? Science Standards - Standar Pengukuran
Penulis
No. ISBN
9786020496207
Tanggal terbit
April - 2019
Jumlah Halaman
160
Berat
400 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Pendidikan Anak
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Apa yang biasanya dilakukan orang-orang pertama kali ketika bangun tidur? Biasanya mereka akan melihat jam. Mereka harus mengetahui waktu agar bisa bersiap keluar rumah dan berangkat sekolah tepat waktu. Akan tetapi bagaimana jika jarum jam di berbagai arloji berputar dengan kecepatan yang berbeda-beda? Karena tidak tahu waktu yang tepat, mereka tidak bisa menepati waktu dan waktu janjian akan berantakan dan akan menjadi kacau semuanya.

Oleh karena itu disamakanlah panjang satu detik dengan seragam di berbagai negara. Jadi satu jam di Korea, maka satu jam di belahan bumi lain seperti Brazil juga sama lamanya. Untuk mengetahui ukuran tersebut, kita harus ada standar yang digunakan sebagai ukuran oleh semua orang pada umumnya. Standar yang harus ditetapkan bukan hanya soal waktu saja, melainkan juga panjang, volume, berat, suhu, intensitas cahaya, frekuensi, dan lain sebagainya. Dalam menentukan standar dunia, ada alasan lain yang mendasari.

Misalnya ada negara yang pandai memproduksi barang A bekerja sama dengan negara yang pandai memproduksi asesoris B untuk dipasang di barang A, maka saat menyatukan produk kedua negara tersebut, harus ada keseragaman jelas dalam hal besar, tekanan, maupun dimensi lain-lainnya, kan? Nah, jika ditentukan standarnya, kerja sama antarnegara akan semakin erat. Peralatan-peralatan modern saat ini komponen-komponennya adalah hasil dari kerja sama banyak negara seperti itu. Beberapa orang menganggap standar adalah akar dari sains. Hal ini karena standarisasi sangat mempengaruhi perkembangan sains yang pesat. Besarnya peranan sains sebagai akar standar yang kuat dalam suatu perkembangan, diharapkan melalui buku ini bisa meningkatkan setingkat lebih tinggi melalui pengetahuan yang tertuang di dalamnya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pendidikan Anak terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Yearimdang lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020