Eyd V : Panduan Kata Baku & Ejaan Yang Disempurnakan Edisi Kelima

  • Cover Eyd V : Panduan Kata Baku & Ejaan Yang Disempurnakan Edisi Kelima
  • Cover Eyd V : Panduan Kata Baku & Ejaan Yang Disempurnakan Edisi Kelima
Rp 88.500
Hemat Rp 4.425
Rp 84.075
Judul
Eyd V : Panduan Kata Baku & Ejaan Yang Disempurnakan Edisi Kelima
Penulis
No. ISBN
9786234003956
Tanggal terbit
Maret - 2023
Jumlah Halaman
278
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
14x20mm
Kategori
Pengkajian Bahasa
Bonus
-
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

EYD V

jaan bahasa Indonesia adalah sistem penulisan dan pengucapan bahasa Indonesia yang diatur oleh Pemerintah Indonesia. Ejaan bahasa Indonesia mencakup aturan-aturan tentang huruf, tanda baca, penulisan kata, dan pengucapan katakata. Ejaan bahasa Indonesia berlaku untuk semua jenis tulisan, baik lisan maupun tertulis, yang digunakan di Indonesia. Nah, bagaimana aturan-aturan tersebut?

Ejaan bahasa Indonesia mengikuti prinsip-prinsip ejaan yang baku, seperti penggunaan tanda baca yang sesuai, penulisan huruf vokal yang benar, dan penggunaan huruf kapital yang tepat. Ejaan bahasa Indonesia juga mengikuti prinsip-prinsip tata bahasa Indonesia yang baku, seperti penggunaan kata ganti yang tepat, kata sambung yang benar, kata seru yang sesuai, dan masih banyak lagi.

Buku ini cocok untuk pelajar di semua jenjang sekolah hingga mereka yang tertarik untuk meningkatkan kefasihan kebahasaan mereka sampai level mahir.

Bahasa menunjukkan bangsa.

Jika kalimat di atas dianggap sangat tepat. Kita bisa mengetahui seseorang berasal dari negara mana, dari daerah mana, hanya dengan mendengar bahasa yang dituturkannya. Selain itu, kita juga bisa menebak karakter dan sifat seseorang dari cara berbicaranya, apakah bahasanya baik atau tidak.

Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu rakyat Indonesia yang terdiri dari berbagai suku. Memang sangat miris jika kita melihat para generasi muda sekarang lebih lancar menggunakan bahasa asing daripada bahasa negeri sendiri. Adapun yang tak kalah menyedihkan, yakni ketika pelajaran bahasa Indonesia dianggap tidak lebih penting daripada pelajaran oleh murid atau orangtua. Adapun contoh sederhananya bisa dilihat di lingkungan sekitar, ada berapa banyak tempat yang menawarkan les atau bimbingan belajar khusus bahasa Indonesia? Sebagai akibat dari ketidakpedulian ini anak muda lebih sering menggunakan bahasa Indonesia gaul atau bahasa alay.

Tidak ada larangan untuk belajar bahasa asing, juga tidak ada larangan untuk menggunakan bahasa gaul dan alay. Namun, kita jangan sampai melupakan betapa pentingnya menguasai bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Sebab, bahasa Indonesia baku-yang menurut anggapan sebagian orang membosankan-selalu diperlukan di berbagai situasi. Oleh karena itulah, buku pedoman EYD V ini hadir di tengah tengah Anda. Buku ini akan menuntun Anda memahami bahasa Indonesia dengan lebih mendalam. Saya sangat menyadari buku ini masih jauh dari sempurna, tetapi kecintaan Anda pada bahasa Indonesia akan membuatnya menjadi sempurna.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Pengkajian Bahasa terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Anak Hebat Indonesia lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020