Kitab Cinta : Risalah Utama Para Pecinta Sejati

  • Cover Kitab Cinta : Risalah Utama Para Pecinta Sejati
Rp 35.000
Hemat Rp 5.250
Rp 29.750
Judul
Kitab Cinta : Risalah Utama Para Pecinta Sejati
No. ISBN
9789799980335
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2008
Jumlah Halaman
216
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
120x155mm
Kategori
Promo Buku Murah
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Cinta Ilahiah adalah salah satu dari banyak dimensi cinta, sekaligus yang paling hakiki di antara semuanya. Cinta terbesar dan terdalam hanya kepada Sang Pencipta, tanpa menduakan-Nya dengan apa pun. Inilah makna cinta sejati, yang akan membebaskan umat manusia dari belenggu duniawi.

Di tengah dunia yang tak jua reda dari peperangan, pertikaian, dan perusakan di mana-manasemua tabiat buruk itu bahkan kerap mengatasnamakan agamakita benar-benar haus akan cinta sejati. Di manakah kita bisa menemukan oasis itu?

Merujuk pada al-Quran, hadis, dan kata-kata mutiara para sufi, kitab ini merupakan sumber bacaan utama mengenai cinta. Mengulas makna dasar cinta, jenis-jenis dan tahapan-tahapan untuk meraihnya, kitab ini mampu menyegarkan dahaga kedamaian hidup di bawah naungan kasih-Nya.



***



Syeikh Abdul Qadir as-Sufi lahir pada 1930 di Ayr, Skotlandia, dengan nama Ian Dallas. Dia adalah pemimpin Tarekat Darqawiyah-Syadhiliyah-Qadiriyah, sebuah aliran tarekat di era modern yang memuliakan kemiskinan dan asketisme. Dia juga pendiri Murabitun World Movement, sebuah gerakan keagamaan yang bercita-cita menegakkan ajaran Islam secara kaffah.

Syeikh as-Sufi sangat menganjurkan kesetiaan pada otentisitas ajaran hukum Islam, yang terpateri pada norma dan perilaku masyarakat Muslim di Madinah pada masa lampausebagaimana direkam Imam Malik bin Anas. Seperti dijelaskan panjang-lebar dalam karyanya, Root Islamic Education, dia menilai Era Madinah merupakan bentuk dasar masyarakat Islam, yang kini sangat diperlukan untuk membangun kembali Islam kontemporer.

Ian Dallas mulanya bukanlah seorang Muslim. Pria yang pernah mengenyam bangku sekolah di Royal Academy of Dramatic Art dan University of London ini adalah seorang dramawan. Pada 1963 di Fes, Moroko, dia memeluk Islam di bawah bimbingan Imam Masjid al-Qarawiyyin, Syeikh Abdul Karim Daudi. Setelah masuk Islam, Ian Dallas mengubah namanya menjadi Abdul Qadir. Dia kemudian bergabung dengan Tarekat Darqawiyah, sebuah gerakan tarekat terkemuka di Maroko yang menisbatkan namanya pada Syeikh Muhammad al-Arabi al-Darqawi (1760 1823). Di tarekat ini, dia berguru pada Syeikh Muhammad bin al-Habib, sang pemimpin tarekatdari Syeikh inilah Abdul Qadir memperoleh gelar as-Sufi.

Abdul Qadir as-Sufi bergabung dengan Tarekat Darqawiyah berkat peran dua tokoh: Syeikh Muhammad bin al-Habib, guru pertamanya; dan Syeikh Muhammad al-Fayturi Hamudah, pewaris langsung Syeikh Mustafa al-Alawipendiri Tarekat Darqawiyah-Alawiyah. Bersama Syeikh al-Habib, dia menjelajahi Maroko dan Aljazair untuk belajar sufisme dari Sidi Hamud bin al-Bashir (ulama Blida) serta Sidi Fudul al-Huwari as-Sufi (ulama Fes). Setelah kembali ke Eropa dari Maroko, dia menuju ke Benghazi, Libya, bersama Syeikh al-Fayturi. Di sini, Abdul Qadir as-Sufi menceburkan diri ke dalam khalwa, sebuah proses spiritual dengan cara menyepi dan mengasingkan diri. Tak lama setelah itu, dia mendeklarasikan kepemimpinannya atas Tarekat Darqawiyah.

Pada awal 1980-an, ulama terkemuka di seantero Afrika ini mendirikan Murabitun World Movement, sebuah gerakan yang berorientasi menegakkan Islam secara kaffah. Fokus utama gerakan ini menekankan pentingnya zakat sebagai sistem pajak, yang kini telah punah akibat dominasi praktik politik dan sistem keuangan non-Islam. Di mata Syeikh as-Sufi, pemulihan praktik zakat mengharuskan adanya pemberlakuan mata uang syariah yang otentik, yakni mata uang dinar (emas) dan dirham (perak). Syarat pokok lainnya bagi pemberlakuan zakat sebagai sistem pajak, menurut as-Sufi, yaitu ketetapan hukum perdata menyangkut hal ini. Sebab, zakatseperti tertuang dalam ajaran al-Quran, juga aturan yang pernah ada dan praktik yang berlaku dalam sejarah Islam awaldiambil secara resmi (paksa) oleh pemerintah, dan bukan diberikan oleh seseorang secara sukarela sebagai sedekah (shadaqah).

Syeikh Abdul Qadir as-Sufi juga merupakan sosok yang bertanggung jawab atas pembangunan tiga masjid masyhur: Masjid Ihsan, Norwich, Inggris; Masjid Agung Granada, Spanyol; dan Masjid Jami Cape Town, Afrika Selatan. Pada 2004, dia mendirikan Dallas College di Cape Town, sebuah pusat pendidikan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin Muslim.

***

Pada 2001, Universitas Sains Malaysia menganugerahi Syeikh Abdul Qadir as-Sufi gelar Doktor Honoris Causa bidang kesusasteraan. Selama lebih dari 30 tahun, Syeikh as-Sufi telah menghasilkan beragam karya, antara lain:

- The Book of Strangers (SUNY Press, 1972).
- The Way of Muhammad (Diwan Press, 1975)
- Indications From Signs (Diwan Press, 1980)
- The Hundred Steps (Portobello Press)
- Letter to An African Muslim (Diwan Press, 1981)
- Kufr - An Islamic Critique (Diwan Press, 1982)
- Root Islamic Education (Madinah Press, 1993)
- The Sign of the Sword (Diwan Press, 1984)
- The Return of the Khalifate (Madinah Press, 1996)
- The Technique of the Coup de Banque (Kutubia Mayurqa, 2000)
- Sultaniyya (Madinah Press, 2002)
- The Time of the Bedouin (Bulgate Press, 2007)

Selain karya-karya dalam bentuk buku, ulama karismatis ini juga menulis beragam artikel mengenai peristiwa-peristiwa dan isu-isu mutakhir yang memengaruhi kaum Muslim di berbagai belahan dunia. Tulisan-tulisan tersebut dapat dibaca di website-nya: www.shaykhabdalqadir.com. Saat ini, Syeikh Abdul Qadir as-Sufi menetap di Cape Town, Afrika Selatan, tempat dia secara rutin mengadakan perkumpulan dzikir dan mengajarkan ilmu pengetahuan Islam kepada murid-muridnya dari berbagai belahan dunia.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Promo Buku Murah terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Alvabet lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020