Serat Tripama 2: Seruling Jiwa [Non Ttd]

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4 avg rating - 12 Goodreads ratings
  • Cover Serat Tripama 2: Seruling Jiwa [Non Ttd]
Rp 79.000
Hemat Rp 15.800
Rp 63.200
Judul
Serat Tripama 2: Seruling Jiwa [Non Ttd]
Penulis
No. ISBN
9786022912767
Tanggal terbit
Maret - 2017
Jumlah Halaman
200
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Segunung apa pun diamku merenung, tak mungkin aku sampai pada pemahaman mengapa aku mencintaimu, Kekasih...

Episode kedua Serat Tripama kali ini adalah tentang Kumbakarna, adik Rahwana. Apa istimewanya kisah Kumbakarna di dalam buku ini? Barangkali salah satunya adalah karena dia menjadi saksi cinta Raja Alengka, Rahwana, kepada Sinta.

Kala itu Kumbakarna sedang berjalan melewati titian tangga nada yang dimainkan Sinta. Suara musiknya melanda relung hati Kumbakarna. Melanda pula ke seluruh jutaan prajurit kera yang tengah mengepung Alengka. Yang jelas, lewat musik itu, Kumbakarna mengerti alasan Rahwana jatuh cinta kepada Sinta, istri Rama. Dia pulalah yang menjadi saksi Sinta menyentuh tangan Rahwana di Taman Argasoka. Suatu hal yang untuk kali pertama dilakukan oleh putri mantili itu. Tak ada kata-kata. Rahwana pun tak berani ge-er bahwa itu pertanda Sinta mulai jatuh hati kepadanya.

Hanya Kumbakarna yang menjadi saksi ...

Dan dahan pohon nagasari yang sayup tertiup angin.
Inilah rangkuman kisah tentang nada, ritme, dan cinta. Ta ta ta.


Inti cerita
Episode kedua Serat Tripama kali ini adalah tentang Kumbakarna, adik kandung Rahwana. Si raksasa yang doyan tidur melulu ini adalah salah satu orang menentang cinta Rahwana kepada Sinta, selain juga Wibisana. Ketika Rama bersama bala tentara kera mengepung Alengka, Kumbakarna menolak ajakan Rahwana untuk ikut berperang melawan Rama. Sementara itu, tentara Alengka mulai berguguran satu per satu, dan bala tentara kera terus menggempur Alengka. Hingga suatu hari, Kumbakarna tidak sengaja melewati sebuah taman. Dari taman itu, terdengar alunan musik yang sangat menyentuh hatinya. Kumbakarna yakin bahwa yang memainkan musik itu pastilah seorang perempuan. Benar saja, ternyata yang memainkan musik dari taman itu adalah Dewi Sinta. Kumbakarna teringat istrinya, Dewi Aswani, yang juga suka bermain musik. Walau kini Dewi Aswani tak pernah lagi bermain musik, namun di dalam mimpi Kumbakarna, Dewi Aswani terus bermain musik. Itulah alasan kenapa Kumbakarna doyan tidur, karena hanya di dalam mimpinya dia bisa mendengarkan istrinya bermain musik. Ketika Kumbakarna melihat Sinta bermain musik, dirinya langsung mengerti alasan Rahwana jatuh cinta kepada Sinta. Tanpa pikir panjang, Kumbakarna langsung maju ke medan perang.

TENTANG PENULIS
 
SUJIWO TEJO dikenal sebagai seorang dalang, yang juga seorang penulis, pelukis, pemusik dan bahkan disebut seorang budayawan. Karya dan pentasnya mengajak kita untuk mengenang masa depan karena masa depan kita ada di belakang, ada pada akar budaya Indonesia yang dibanggakannya. Keinginannya mengangkat akar budaya Indonesia menghasilkan kepeduliannya yang tinggi agar kesenian Indonesia merujuk pada akar budaya tapi diolah dengan metabolisme kreatif sehingga tidak menjadi kuno. Dalam metabolism itu tetap dicerna seluruh hal yang datang dari luar. Dengan pendekatan ini, Indonesia akan dikenali juga sebagai negara yang memiliki seni dan budaya yang modern.

Goodreads Review Serat Tripama 2: Seruling Jiwa [Non Ttd]

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sujiwo Tejo lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Bentang Pustaka lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020