To Tokyo to Love

  • Cover To Tokyo to Love
Rp 40.000
Hemat Rp 2.000
Rp 38.000
Judul
To Tokyo to Love
Penulis
No. ISBN
978
Tanggal terbit
Desember - 2008
Jumlah Halaman
296
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
135x200mm
Kategori
Metropop
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Everybody has a dream. Bagi Nina, mimpinya adalah memiliki kehidupan yang sempurna: tinggal di rumah, membesarkan anak-anak, mengurus keluarga, melayani suami, dan sebagai hasilnya mendapatkan suami yang memandangnya dengan mata dipenuhi pendar-pendar cinta. Kehidupan sempurna yang ia lihat dimiliki mamanya. Mimpinya hampir menjadi kenyataan. Namun sesaat sebelum pernikahannya, Ian Prayogo, tunangannya, memberi kabar buruk: ia punya affair dengan mantan pacarnya dan harus segera menikahi perempuan itu. Nina harus mengubur mimpinya. Tanpa impian, tanpa cinta, dan tanpa jiwa, Nina pergi ke Jepang untuk melupakan Ian. Di Tokyo, Nina berusaha menata hatinya kembali. Yang menjadi penghiburnya adalah seorang laki-laki misterius bersetelan jas hitam yang ia temui setiap hari di kereta dan seorang laki-laki sahabat maya bernama Takung, yang belum pernah ia temui. Sedikit demi sedikit, Nina mampu berjalan tegak. Semua itu karena dukungan dari sahabat mayanya dan rasa cintanya yang tumbuh bersemi kepada laki-laki misterius di kereta. Namun, ketika Nina hampir mampu melupakan masa lalunya, Ian datang ke hadapan Nina, memintanya kembali ke pelukannya. Dan dia tidak sendiri. Karina, istri Ian, juga datang menemuinya, memintanya menjauhi suaminya, atau ia akan membunuhnya....

REVIEW To Tokyo to Love

Oleh : kandi, 23 Jan 2009-11:39:05

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Sebuah Karya Hiperbola yang Sempurna

Aku tidak membalas. Rasanya terlalu konyol bila bertengkar mengenai ikan mati, atau sapi mati.

Itu salah satu penggalan kalimat yang bisa kamu temukan di halaman novel karya Mariskova ini. Pernyataan itu membantu menegaskan bahwa kita tidak perlu memusingkan atau memperpanjang persoalan yang bukan menjadi prinsip. Novel ini mengenalkan pada kita bahwa ada begitu banyak persoalan yang harus didahulukan ketimbang hanya medebatkan hal konyol dan tidak prinsipil.

Saat kamu teruskan membaca, kamu akan sampai pada sebuah kalimat yang jika kamu baca secara utuh, pasti akan terpingkal karena tertawa geli.

Aku berhenti berlari dan melongo menatapnya. “Apa?! Maksudmu kita harus kembali ke sana dan memastikan bahwa mereka baik-baik saja?!”

Mariskova mampu mempermainkan emosi pembacanya. Meski di awal hingga akhir cerita apa yang digambarkan sangat hiperbola, tapi jalan cerita ini bisa menahan kita untuk tetap membaca, meski dengan perasaan yang campur aduk. Sebut saja bosan dan kesal karena harus sering menemukan deskripsi perasaan dan kondisi yang berlebihan secara utuh. Misal, ketika dalam sebuah kesempatan, tokoh utama novel ini, Rahmanina Utoyo alias Nina, berada dalam sebuah pusat perbelanjaan.

Telingaku sudah tak tahan mendengarkan suara-suara keras dari loudspeaker yang dipasang di tiap toko. Aku berani bertaruh suara-suara di Akihabara ini pasti terdengar sampai ke bulan.

Penggambaran secara berlebihan sebenarnya menjadi ciri khas dari novel ini. Penulis sengaja ingin mendeskripsikan secara detil apa yang terjadi pada dirinya dan apa yang dia rasakan atas berbagai hal yang mampir ke h idupnya. Selain itu, novel ini juga bisa mengajak kita tertawa karena kaya akan humor. Mariskova telah berhasil menuliskan sebuah cerita dengan konsep yang sederhana, tapi akhir dari kisah ini tidak mudah ditebak.

Nina dalam novel ini dilukiskan sebagai perempuan yang tidak suka keramaian dan menghindari sosialisasi dengan orang lain. Kecerdasan dan pembawaan diri Nina yang tidak banyak tingkah mengantarkan dia pada sebuah kehidupan yang nyaris sempurna. Bekerja sebagai Asisten Manajer Departemen Legal di sebuah perusahaan internasional, Nina memimpikan sebuah kehidupan normal layaknya perempuan dewasa

Tapi angannya kandas karena sebuah persoalan yang di akhir cerita ini membuat banyak hal menjadi lebih rumit. Nina punya keluarga bahagia yang membuat dia merasa cukup, teman seadanya, dan kekasih, Ian Prayogo, yang secara menyesal diakui telah membuat dia kehilangan “kehidupan” sendiri.

Lantas, siapakah laki-laki yang akan menggenapkan kebahagiaan Nina Sang Hiperbolis yang nyaris sempurna itu? Mengambil latar cerita di Jepang dan Indonesia, novel ini sangat mewakili novel yang berkiblat pada budaya Timur, karena tidak ada satu bagian pun dari cerita ini yang menggambarkan kehidupan cinta dengan sentuhan fisik belaka. Membaca tuntas novel beralur maju mundur ini, kamu akan merasa banyak pelajaran bisa diambil di dalamnya, bahwa kita yang bertanggung jawab atas pilihan hidup kita dan harus siap menanggung konsekuensi atas pilihan itu.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Metropop terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Mariskova lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020