Istana Kedua

  • Cover Istana Kedua
Rp 29.000
Hemat Rp 2.900
Rp 26.100
Judul
Istana Kedua
Penulis
No. ISBN
979
Tanggal terbit
Agustus - 2007
Jumlah Halaman
248
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
110x180mm
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Mei Rose: "Aku telah merampas sesuatu yang paling berharga dari hidupnya. Dan sangat wajar jika perempuan ini datang dengan segunung lahar api. Hm... koreksi. Aku tidak merampas apa pun, aku hanya memaksanya berbagi." Arini: "Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?" Dongeng yang retak-retak. Peristiwa tragis dan e-mail aneh dari gadis bernama Bulan. Sementara seseorang berjuang melawan Tuhan, waktu dengan sabar menyusun keping-keping puzzle kehidupan yang terserak, lewat skenario yang menakjubkan. *** Para penulis perempuan seperti gumpalan burung yang jatuh dari udara, menyerbu kehidupan sastra Indonesia, memasuki milenium ketiga. Masing-masing dengan dunianya. Ada yang cerdas, radikal, bebas, bahkan lebih gila dari lelaki. Tetapi ada yang gaul, melankolis, puitis, komunikatif, santun, namun sesungguhnya memberontak. Arini berhenti berlari. Tak lagi berusaha menghindar dari luka, papar Nadia mengakhiri kisahnya. Sebuah suara lirih yang menggelegar karena menunjukkan tekad yang menjadi wajah lain dari langkah perempuan Indonesia masa kini. (Putu Wijaya, seniman) "Dengan kepiawaiannya mengeksplorasi dunia kata, Asma Nadia memotret poligami dari semua sisi: sisi suami, sisi "korban"---dalam hal ini istri pertama---dan sisi perempuan pemilik Istana Kedua. Kisah yang sangat menyentuh dan membuat saya jadi ingin "mewajibkan" semua laki-laki membaca novel ini." (Dewie Sekar; penulis Zona @ Tsunami, Perang Bintang, dan Zona @ Last) *** Asma Nadia telah menulis sejumlah cerpen, novel, nonfiksi, dan skenario teve. Buku pertamanya terbit tahun 2000 dan sejak itu 32 karya telah diterbitkan. Pemenang tiga penghargaan Adikarya Ikapi ini tahun 2005 dinobatkan sebagai peserta terbaik Majelis Sastra Asia Tenggara. Naskah teaternya "Preh" merupakan salah satu naskah terbaik Lokakarya Perempuan Penulis Naskah Drama dan diterbitkan dalam dua bahasa oleh Dewan Kesenian Jakarta. Tahun 2006 Asma terpilih untuk mengikuti program writers in residence dan tinggal di Korea Selatan selama 6 bulan. Akhir tahun yang sama Asma diundang untuk menjadi pembicara dalam The 2nd Asia Literature Forum di Gwangju. Penulis yang sangat mensyukuri keterlibatannya dalam dunia menulis ini percaya, kegiatan menulis memiliki kekuatan untuk mengasah kemanusiaan, karena itu ia merasa perlu mengajak generasi muda untuk menulis, lewat program Penulisan Cerita Pendek (Pulpen) yang digagasnya. Saat ini Asma Nadia bekerja sebagai CEO Lingkar Pena Publishing House.

REVIEW Istana Kedua

Oleh : ipehalena, 17 Apr 2008-13:59:37

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Di dalam novel ini, pengarang Asma nadia membuat emosi kita bermain saat membacanya. Pintar sekali memang pengarang membuat sebuah klimaks di mana pembaca diberi kesempatan untuk memberi ending tersendiri untuk mereka. Gantung? Menurutku nggak! Soalnya dalam novel ini memang sudah disiratkan sebuah ending namun tidak seperti ending novel-novel lain. Ending dari novel ini ada di dalam perasaan yang tersirat.

Pernah nggak kita berpikir tentang poligami dari kacamata berbeda? Nah di dalam novel ini kita diberi sebuah coretan pena dari pengarang tentang sudut pandang yang dia berikan dari kacamata yang berbeda. Baik dari 'istri tua' maupun dari 'istri muda'.

Jujur saat membaca ini, saya benar-benar tidak merasa harus memihak salah satu sisi. Karena menurut saya pengarang benar-benar membuat saya berpikir secara baik dan membuat saya belajar dari apa yang memang terjadi dalam cerita itu. Sempat aku sedikit membenci tokoh mei rose, itu terjadi saat saya belum menyelesaikan ceritanya. Dan di satu sisi, saya membayangkan bagaimana perasaan arini saat dia harus berbagi? Duuh, gak kebayang deh.

Namun, setelah pada akhirnya aku membaca novel yang membuat pertikaian emosi dalam diri saya dan juga pertikaian tokoh yang akhirnya menjadi hidup dalam khayalan saya, saya melihat ada dua hati yang meminta untuk dilindungi. Dua hati yang menuntut cinta dari seorang pria. Pernah juga saat aku membaca novel ini menyalahkan sang pria yaitu pras, kenapa dia tidak tegas? Tapi aku baru mengetahuinya, di ending dari secercah perasaan yang benar-benar membuatku tak habis pikir.

Banyak sekali perang emosi yang sudah hadir dan terbesit saat membaca halaman demi halaman dalam novel ini. Bagaimana tidak? Setiap kondisi dari tema yang diambil memiliki pro dan kontra yang berbeda. Saat kita merasa pro saat membaca namun dapat berubah menjadi kontra saat kita menyelesaikan situasi yang ada. Aneh bukan?

Novel ini bagus untuk semua orang. Apalagi yang anti poligami ataupun yang merasa sudah siap dipoligami. Silakan membaca novel ini dulu sebelum membuat sebuah persepsi. Karena apapun itu, poligami tidak bisa disalahkan karena memang sudah ada hukum dan syaratnya. Silakan ada bandingkan dengan keadaan atau kondisi yang ada dalam novel ini. So? What are you waiting for? Beli buku ini, tuntaskan ceritanya, perdalam emosi dan khayalan anda dan silakan memainkan emosi anda.

Pesan saya, jangan meminjam tapi membeli. Karena dengan membeli itu tandanya anda adalah seorang pembaca yang ingin bermain juga dalam novel ini. Kalau meminjam, pasti gak konsen, pasti mikirin, duuh bentar lagi dikembaliin ke yang punya, heeeee.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Asma Nadia lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020