Buddha #3: Dewadatta

  • Cover Buddha #3: Dewadatta
Rp 30.000
Hemat Rp 1.500
Rp 28.500
Judul
Buddha #3: Dewadatta
Penulis
No. ISBN
9799100682
Tanggal terbit
Mei - 2007
Jumlah Halaman
322
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
145x195mm
Kategori
Sejarah Fiksi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Komik serial Buddha ini terdiri dari 8 jilid:
Jilid 1: Kapilawastu (1 Apr 2007)
Jilid 2: Empat Perjumpaan (25 Apr 2007 / 1 Mei 2007)
Jilid 3: Dewadatta (25 Mei 2007 / 1 Jun 2007)
Jilid 4: Hutan Uruwela (25 Jun 2007 / 1 Jul 2007)
Jilid 5: Taman Rusa (25 Jul 2007 / 1 Agu 2007)
Jilid 6: Ananda (25 Agu 2007 / 1 Sep 2007)
Jilid 7: Pangeran Ajatassatu (25 Sept 2007 / 1 Okt 2007)
Jilid 8: Jetawana (25 Okt 2007 / 1 Nov 2007)

Jilid ketiga menceritakan masa awal tapa penyiksaan diri yang sarat upaya berbagai pihak mengembalikan Siddharta ke status awal sebagai priyayi agung. Pada akhir cerita dikisahkan perkenalan Siddharta dengan Raja Bimbisara di Gunung Pandawa. Dalam pertemuan pertama itu Raja Bimbisara memberi nama Buddha, yang berarti yang tercerahkan, kepada Siddharta.

***

"Sarat dengan keindahan, kekejaman, drama, komedi percintaan, dan kekerasan, Buddha karya Osamu Tezuka merangkum keseluruhan kehidupan dalam suatu karya puncak sastra grafis. Mengandung nilai-nilai moral yang mendalam namun tidak pernah menjadi moralistik, Buddha memadukan kegirangan berkartun dengan keseriusan epik salah satu agama besar."
--Time

REVIEW Buddha #3: Dewadatta

Oleh : jia, 27 Jun 2007-12:31:17

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating+0 rating
Apresiasi saya terhadap komik bisa dibilang nol besar. Saya bahkan bahkan pernah sempat berada dalam fase menganggap remeh komik hanya karena itu bergambar, makanya jadi terlihat ringan dan ga cerdas (njrit...sok pinter pisan sih, Jie?). Anggapan itu memang SALAH besar! Meskipun ya, sampai sekarang saya memang masih agak malas baca komik, tetapi saya sudah bisa bilang kalo komik-komik tertentu itu KEREN. Yup...

Salah satunya adalah komik yang dibikin Osamu Tezuka ini. Yah, hingga beberapa waktu lalu, saya ga tau siapa itu Osamu Tezuka (kecuali bahwa dia yang bikin komik Buddha 1-8 dan Astro Boy juga). Dan karena lagi nulis resensi komik ini buat majalah Ngetop bulan depan makanya saya googling, dan menemukan ini:

(buat kalian para penggemar manga, maafkan kenorakan saya ini. Saya bener2 ga tau siapa Tezuka).

Dr. Osamu Tezuka lahir di Toyonaka City, Osaka tanggal November 3, 1928 (waktu gw liat tahunnya saya agak terkaget-kaget. Dah tua yak? Dan eh, taunya dah meninggal taon 1989. Saya pikir Buddha ini komik baru, soalnya liat di bukunya angka tahunnya diterjemahkan dari buku yang diterbitkan tahun 2003).

Dokter yang ga suka melihat darah ini dikenal sebagai kreator of Astro Boy dan Kimba the White Lion. Dia juga dijuluki Bapak Anime dan Walt Disneynya Jepang. Tezuka adalah orang yang pertamakali memopulerkan "mata besar dan bulat"-- yang menjadi ciri khas animasi Jepang-- berdasarkan karakter kartun pada masa itu seperti Betty Boop (Max Fleischer) serta Bambi dan Mickey Mouse (Walt Disney).

Hingga akhir hayatnya, pria yang meninggal karena kanker pada usia 60 tahun ini telah menciptakan 170000 halaman komik dalam 700 manga sejak tahun 1946. Kereenn....

Buddha sendiri, dibuat sekitar tahun 1974-84 (ga nyangka komiknya setua itu..ck ck ck). Bercerita tentang perjalanan hidup Siddharta Gautama, filsuf pencetus agama Buddha. Buddha versi Tezuka ini juga disisipi dengan beberapa karakter fiksi seperti Chapra, Tatta, dan Migalia.

Terdiri dari 8 volume (Kapilavastu, The Four Encounters, Devadatta,The Forest of Uruvela, Deer Park, Ananda, Ajatasattu, dan Jetavana), komik ini membawa kita pada masa India kuno, masa dimana orang-orang diserang wabah penyakit, kelaparan, peperangan, serta pembagian kasta yang tidak adil. Jalinan cerita mengenai kehidupan jiwa-jiwa yang tidak bahagia diramu bersama proses kelahiran sang putra mahkota, Siddharta, yang terlibat dalam sebuah petualangan spiritual--dan kelak menjadi Buddha; "Yang tercerahkan" dan mengemban tugas mulia: membawa kelahiran kembali spiritualitas dalam masa-masa keputusasaan.

Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh KPG, baru 3 volume, karena manga ini dikeluarkan nggak sekaligus. Satu setiap bulan. Dan itu bikin bete, karena nunggu komiknya harus sebulan sekali, sementara bacanya, ga lebih dari satu jam. Kuh.....

Kenapa ga di terjemahin aja smuanya dan diterbitin sekalian?

*Jia*

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sejarah Fiksi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020