Keajaiban Bunga

  • Cover Keajaiban Bunga
Rp 27.000
Hemat Rp 5.400
Rp 21.600
Judul
Keajaiban Bunga
No. ISBN
979
Penerbit
Tanggal terbit
September - 2006
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Teenlit
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

REVIEW Keajaiban Bunga

Oleh : nunik_susilo, 23 Okt 2006-14:22:08

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Sebenarnya akan lebih pas jika judul buku bersampul bagus ini adalah Bunga Rampai. Bunga rampai berarti kumpulan atau kompilasi, dan sudah mengandung kata bunga itu sendiri. Tapi judul yang tidak kelewat provokatif untuk sebuah buku non fiksi sudah mendapat perhatian khusus dari saya.

Buku berisi 50 esai ini terbagi dalam 6 bab: Bunga Hati, Bunga Kehidupan, Bunga Romantis, Bunga Misteri, Bunga Komedi, dan Bunga Persahabatan. Ini memudahkan pembaca yang bermaksud memilah dari bagian yang paling menarik minat lebih dulu (kalau saya sih langsung saja mulai secara berurutan). Kontribusi trio penulis cukup dominan sehingga tidak berkesan sekadar menulis ulang atau menyusun esai berdasarkan pengalaman orang lain.

Ketiga penulis ini memiliki pengalaman yang kurang lebih serupa, terutama mengenai kehilangan orangtua tercinta. Cukup menyentuh, sebab bunga yang digambarkan dalam buku ini ternyata bukan melulu bunga dalam arti sesungguhnya. Ada juga kisah tentang kepribadian atau teladan yang layak disejajarkan dengan bunga tertentu. Kalau porsi cerita yang berkaitan dengan romantisme lebih banyak, saya kira wajar. Pada hakikatnya bunga memang identik dengan romansa dan nuansa merah jambu dalam kehidupan manusia.

Tapi bunga yang dipaparkan pun tidak hanya melati, mawar dan sejenisnya. Ada cerita seputar kaktus dan bunga bangkai juga.
Semua orang memiliki cerita dan kenangan khusus tentang bunga. Favorit saya antara lain Anggrek Kesayangan Bapak, Si Kembang Kertas, Pejantan Tangguh, dan Bunga Gila. Khusus yang terakhir ini, saya benar-benar terharu-biru membayangkan seorang gadis cantik bernama Bunga kemudian mengalami guncangan mental dan diteriaki orang gila akibat perbuatan lelaki yang tak terima cintanya ditolak. Kebetulan sekali, beberapa hari yang lalu saya baru mengatakan pada seorang sahabat, “Perempuan cantik itu bikin pusing dan deg-degan terus.” Saya pun menyukai cerita seputar mitos-mitos yang dihubungkan dengan bunga.

Saya kurang sreg dengan pemakaian istilah ‘macan betina’ dalam Queen of Gamblers (hal. 40). Meskipun dengan tanda petik dan menggambarkan seorang ibu yang galak, masa’ sih sampai hati memberi julukan demikian pada wanita yang melahirkan kita? April Mop (hal. 166) juga membuat saya geleng-geleng kepala. Kejahilan teman-teman Vera sangat keterlaluan. Kalau saya jadi dia, tidak akan sebaik itu dan hanya mengamuk sebentar.

Terlepas dari semua itu (termasuk ucapan terima kasihnya yang tidak mencantumkan ucapan dari Anik), buku ini sangat memperkaya wawasan. Gelar melati, ‘moonshine in the garden’, menginspirasi saya untuk menulis cerita dengan judul serupa. Kelebihan lainnya, ada referensi ilmiah tentang bunga-bunga yang diuraikan di akhir esai. Ini amat bermanfaat bagi saya, bukan hanya dari segi pengetahuan, namun juga dalam kapasitas saya sebagai konsultan nama bayi.

Sekadar info buat Dedew, Anik dan Nunik..di kalangan kerabat saya, bunga itu artinya iBU-ibu NGAtur lho! Hehehe..

(Oleh : Rini Nurul Badariah)

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Teenlit terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019