Akuntansi Biaya, E2

  • Cover Akuntansi Biaya, E2
Rp 167.900
Hemat Rp 25.185
Rp 142.715
Judul
Akuntansi Biaya, E2
No. ISBN
9789790613942
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
500
Berat
828 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Akuntansi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Demi memenangkan persaingan dalam era globalisasi, perusahaan harus memproduksi barang dan jasa yang berkualitas tinggi tetapi dengan harga yang terjangkau. Akuntansi biaya berkontribusi dalam usaha tersebut, khususnya dalam bentuk penyediaan informasi biaya yang relevan dan dapat diandalkan. Manajemen membutuhkan informasi biaya untuk berbagai macam tujuan, misalnya untuk menghitung biaya produksi, mengambil keputusan, dan mengendalikan biaya. Karena banyaknya kegiatan manajemen yang membutuhkan informasi biaya, dalam akuntansi biaya dikenal konsep informasi biaya yang berbeda untuk tujuan yang berbeda. Oleh karena itu, dalam akuntansi biaya dikenal pula berbagai macam cara klasifikasi informasi biaya yang masing-masing relevan dengan tujuan manajemen yang berbeda-beda tersebut.

Selain membahas pengertian biaya dan berbagai cara klasifikasi informasi biaya, buku Akuntansi Biaya ini juga membahas berbagai cara akumulasi biaya produksi yang cocok diterapkan sesuai dengan karakteristik produksi perusahaan. Sistem akumulasi biaya yang dibahas dalam buku ini meliputi sistem perhitungan biaya periodik dan perpetual, sistem akumulasi biaya pesanan dan proses, serta sistem perhitungan biaya sesungguhnya, normal, dan standar. Setelah mempelajari buku ini, diharapkan Anda akan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengambil peran penting dalam usaha perusahaan.

Daftar Isi:

Bab 1 Akuntansi Biaya dan Akuntansi Manajemen

Bab 2 Konsep Biaya

Bab 3 Penentuan Biaya Pesanan

Bab 4 Penentuan Biaya Proses: Pengantar

Bab 5 Penentuan Biaya Proses: Persediaan Unit dalam Proses Awal

Bab 6 Penentuan Biaya Proses: Unit Tambahan dan Unit Hilang dalam Proses

Bab 7 Penentuan Biaya Proses: Akuntansi Kerugian Produksi

Bab 8 Penentuan Biaya Produk Bersama dan Produk Sampingan

Bab 9 Biaya Bahan Bab 10 Biaya Tenaga Kerja

Bab 11 Anggaran dan Penentuan Tarif Biaya Overhead Pabrik Materi CD

Bab 12 Departementalisasi Biaya Overhead Pabrik Materi CD

Bab 13 Sistem Biaya Standar Materi CD


 TENTANG PENULIS

Baldric Siregar Saat ini beliau aktif sebagai Dosen Tetap STIE YKPN Yogyakarta dengan Jabatan Fungsional Lektor Kepala (dalam proses menjadi Guru Besar). Beliau juga sebagai dosen di perguruan tinggi negeri maupun swasta. Pada tahun 1993, beliau menyelesaikan S1 Jurusan Akuntansi di STIE YKPN Yogyakarta, gelar profesi akuntan diraih tahun 1994. Tahun 1997 beliau menamatkan S2 dengan gelar MBA bidang accounting di Cleveland State University, dan lulus S3 juga di bidang akuntansi di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 2007, serta mendapat gelar CMA (Certified Management Accountant) tahun 2010. Beliau juga aktif sebagai penulis, dan buku yang pernah di publikasikan diantaranya: Akuntansi Pemerintahan dengan Sistem Dana, Mekanisme Ekspor Impor dengan Letter of Credit, dan Akuntansi Biaya (Edisi 1, dalam proses Edisi 2).

Bambang Suripto Lahir di Gunungkidul pada tanggal 14 November 1967, adalah Dosen Tetap STIE YKPN Yogyakarta. Menyelesaikan S1 Jurusan Akuntansi STIE YKPN Yogyakarta pada tahun 1990. Memperoleh gelar M.Si dari S2 Program Studi Ilmu Akuntansi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 1998, dan gelar doktor dari S3 Program Studi Ilmu Akuntansi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 2012. Beliau juga aktif menulis buku-buku akuntansi bersama beberapa penulis lainnya, antara lain: Akuntansi Biaya, Bagian Penerbitan Universitas Gunadarma, 1992; Akuntansi Keuangan Menengah, Bagian Penerbitan Universitas Gunadarma, 1992; Akuntansi Biaya Seri Teori, Soal dan Penyelesaian, Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta, 1993; Akuntansi Biaya Edisi Satu, Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta, 2000; dan Akuntansi Biaya Edisi Dua, Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta, 2011.

Dody Hapsoro Lahir di Jakarta pada tanggal 19 April 1962, beliau adalah Dosen STIE YKPN Yogyakarta dan  menjabat sebagai Ketua STIE YKPN Yogyakarta. Riwayat pendidikan di mulai dari S1 Universitas Gadjah Mada lulus tahun 1985. Menyelesaikan S2 dari University Of Hartford memperoleh gelar M.B.A dan M.S.P.A pada tahun 1995. Gelar doktor dari Universitas Gadjah Mada tahun 2006. Pengalaman jurnalistik sebagai reviewer JRAI,  JAM STIE YKPN,  dan Jurnal Ekonomi & Bisnis tahun 20062007. Publikasi dalam majalah ilmiah antara lain: Pengaruh Mekanisme Corporate Governance,  Kualitas Audit, dan Pengungkapan Sukarela terhadap Manipulasi Aktivitis Riil, Maret Tahun 2012; Pengaruh Corporate Governance dan Kualitas Audit terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Maret 2010; Pengaruh Kualitas Corporate Governance, Kualitas Audit, dan Earnings Management terhadap Kinerja Perusahaan, Oktober 2010; Pengaruh Transparansi terhadap Nilai Perusahaan: Studi Empiris di Pasar Modal Indonesia , Jurnal Akuntansi dan Manajemen, 2009; dan Investigation of Factors Influencing Voluntary Disclosure of Financial Information on The Internet by Indonesia Companies, The Indonesia Journal of Accounting Research, September 2009.

Eko Widodo Lo Saat ini beliau menjadi Dosen Tetap Prodi Akuntansi di  STIE YKPN.Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi di STIE YKPN Yogyakarta. S2 Jurusan Akuntansi diselesaikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan S3 Jurusan Akuntansi juga diselesaikan di  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Selain menulis buku Akuntansi Manajemen ini, beliau juga menulis buku Akuntansi Biaya (Edisi 1), Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta.

Erlina Herowati Saat ini beliau menjadi Dosen Tetap Prodi Akuntansi di  STIE YKPN.Pendidikan S1 Fakultas Ekonomi Program Pendidikan Akuntansi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. S2 Jurusan Akuntansi diselesaikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Selain menulis buku Akuntansi Manajemen ini, beliau juga menulis buku Akuntansi Biaya (Edisi 1), Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta. Penulis juga pernah berpengalaman kerja di Sir Mac Donald and Partner Asia Irrigation ConsultantWorld Bank 19841987.

Lita Kusumasari Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi Universitas Gadjah Mada dengan Predikat cum laude dan tercepat tahun 1987. S2 Master of Science in Accounting, Kent State University, USA dengan predikat summa cum laude. Selain menulis buku Analisis Teknikal di Bursa Efek, Bagian Penerbitan STIE YKPN, beliau juga menulis buku Akuntansi Biaya (Edisi 1), Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta.

 
Penulis pernah menjadi Dosen Tetap Program Studi Akuntansi di  STIE YKPN pada tahun 1996 kemudian diangkat sebagai Kepal Biro Administrasi, Keuangan dan Akuntansi pada tahun 20012003.Penulis juga pernah menjadi Sekretaris  Pelaksana Pascasarjana tahun 20032005 dan terakhir menjabat sebagai Pembantu Ketua II tahun 20052013. Beliau juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Wilayah Ikatan Akuntan Indonesia untuk periode 20032014, serta menjadi perwakilan Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik untuk Wilayah Yogyakarta.Pada tahun 20112012 pernah menjabat sebagai Staf ahli peneliti Badan Kebijakan Fiskal untuk penelitian Daya Saing Industri Jasa Akuntansi Nasional Menghadapi ASEAN Economic Community (EAC) 2015.


Nurofik Penulis menyelesaiakan pendidikan S1 Jurusan Akuntansi di STIE YKPN Yogyakarta tahun 1998. S2 Jurusan Akuntansi diselesaikan di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 2004, dan S3 Jurusan Akuntansi juga diselesaikan di  Universitas Gadjah Mada Yogyakarta tahun 2013. Selain menulis buku Persekutuan, beliau juga menulis buku Akuntansi Biaya (Edisi 1), Bagian Penerbitan STIE YKPN Yogyakarta.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Akuntansi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020