Affective Expressions In Japanese : Panduan Memahami Ungkapan Sarat Nilai Dalam Bahasa Jepang Sehari-hari

  • Cover Affective Expressions In Japanese : Panduan Memahami Ungkapan Sarat Nilai Dalam Bahasa Jepang Sehari-hari
  • Cover Affective Expressions In Japanese : Panduan Memahami Ungkapan Sarat Nilai Dalam Bahasa Jepang Sehari-hari
Rp 35.000
Hemat Rp 1.750
Rp 33.250
Judul
Affective Expressions In Japanese : Panduan Memahami Ungkapan Sarat Nilai Dalam Bahasa Jepang Sehari-hari
No. ISBN
9789793907178
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2012
Jumlah Halaman
178
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Bahasa-Sastra
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Dalam bahasa Jepang, terdapat ungkapan-ungkapan yang disebut ekspresi perasaan seperti "yappari", "sasuga", "douse". Ungkapan-ungkapan seperti ini biasa digunakan di dalam percakapan sehari-hari. Ungkapan tersebut adalah ungkapan yang digunakan untuk mengekspresikan perasaan pembicara secara langsung atau mengekspresikan perasaan pembicara yang tersembunyi di balik kata-kata. Tentu saja di setiap bahasa yang ada di dunia ini, ungkapan-ungkapan seperti ini ada, tetapi dibandingkan dengan bahasa lain, sepertinya bahasa Jepang lebih kaya akan ungkapan-ungkapan seperti ini.

Ungkapan-ungkapan seperti ini, walaupun pendek namun di dalamnya terdapat perasaan yang halus dari si pembicara seperti keterkejutan, harapan, kecurigaan, keraguan, ataupun perasaan tak terduga, mengantarkan kita pada arti keseluruhan dari kalimat yang diungkapan pembicara, sehingga dapat menghasilkan suatu percakapan yang hidup. Ungkapan yang bagi orang Jepang, siapapun ia, ketika mendengarnya dapat langsung dimengerti ini, bagi penutur bahasa lain yang mempelajari bahasa Jepang, kalau hanya dengan mengandalkan melihat kamus semata, mungkin akan menemui kesulita untuk memahami maksud dari ungkapan ini. Sekalipun mengerti maknanya, namun untuk menguasai secara sempurna ungkapan-ungkapan ini seperti kapan dan bagaimana ungkapan ini sebaiknya digunakan adalah suatu teknik yang sulit. Dapat dikatakan bahwa salah satu penyebab penutur bahasa non Jepang berpikir kalau mempelajari bahasa Jepang itu sulit adalah karena penggunaan ungkapan-ungkapan seperti ini.

Oleh sebab itu, dengan harapan agar dapat membantu melampaui rintangan seperti ini, kami para staf pengajar Program Studi Sastra Jepang Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menerjemahkan buku yang ditulis oleh Ronald Suleski dan Masada Hiroko berjudul Affective Expressions in Japanese: Panduan Memahami Ungkapan Sarat Nilai dalam Bahasa Jepang Sehari-hari, di mana buku ini pada dasarnya ditulis untuk mereka yang berbahasa ibu bahasa Inggris.

Buku ini menjelaskan makna yang terkandung di dalam ungkapan yang pendek, dengan penjelasan yang mudah dimengerti, memung-kinkan pembacanya untuk memahami makna yang terkandung di dalam ekspresi afektif melalui penjelasan proses berpikir si pembicara sampai bisa mengeluarkan ekspresi tersebut, penjelasan masing masing implikasi makna yang terdapat di dalamnya, sampai pada penjelasan keadaan dan situasi percakapan, se-hingga para pelajar asing yang mempelajari bahasa Jepang jadi lebih mudah untuk mempelajari bahasa Jepang. Adapun pertanyaan-pertanyaan yang muncul pada saat proses pernerjemahan diselesaikan dengan diskusi yang dilakukan seluruh staf penerjemah sampai mencapai kesepakatan atas terjemahan yang paling cocok.

Kami percaya bahwa buku ini tentunya akan sangat berguna tidak hanya bagi mereka yang sudah mencapai tingkat atas, tapi juga para pelajar yang telah menyelesaikan bahasa Jepang tingkat dasar agar mereka bisa berbicara "bahasa Jepang yang benar-benar seperti bahasa Jepang," Dan tiada hentinya kami berharap agar buku ini dapat menjadi suatu bentuk nyata di dalam membantu orang Indonesia yang belajar bahasa Jepang untuk dapat memahami Jepang dan orang Jepang melalui bahasa Jepang.

 

Buku ini wajib dimiliki siapa pun yang ingin belajar bahasa Jepang lebih mendalam. Buku ini banyak dipakai di berbagai belahan dunia.
~ Prof. Takadono Yoshihiro ~Profesor TamuProgram Studi Sastra Jepang Universitas Al Azhar Indonesia


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Bahasa-Sastra terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020