Filsafat Keadilan. Biological Justice dan Praktiknya dalam Putusan Hakim

  • Cover Filsafat Keadilan. Biological Justice dan Praktiknya dalam Putusan Hakim
Rp 75.000
Hemat Rp 3.750
Rp 71.250
Judul
Filsafat Keadilan. Biological Justice dan Praktiknya dalam Putusan Hakim
No. ISBN
978623218529
Penerbit
Tanggal terbit
Juni - 2020
Jumlah Halaman
244
Berat
300 gr
Jenis Cover
soft cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Hukum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Deskripsi
Tegaknya keadilan merupakan salah satu tujuan hukum yang ingin digapai oleh hakim. Keadilan menjadi sangat penting dalam hukum karena sifatnya yang subjektif dan individual, sehingga dengan demikian tidak terlepas dari pengaruh locus, tempus, dan lainnya yang secara komprehensif sangat memengaruhi rasa keadilan hakim, terutama ketika question of law hendak diterapkan terhadap question of fact. Keadilan diartikan sebagai suatu nilai untuk menciptakan hubungan yang ideal antar-manusia yang menjadi haknya menurut hukum dan moralitas sebagaimana ditegaskan dalam doktrin populer fiat justitia ruat caelum tegakan keadilan sekalipun langit akan runtuh.
Hukum sebagai ajaran kemanusiaan dan keadilan menjadi dasar filosofi dari biological justice (keadilan biologi) sebagai suatu institusi yang mengantarkan manusia kepada kehidupan yang adil, sejahtera, dan bahagia. Dasar filosofi biological justice adalah entitas normatif yang berkomitmen mengantarkan kemuliaan manusia (harga diri dan kesejahteraan). Keadilan biologis menempatkan diri sebagai kekuatan pembebasan diri dari tipe, cara berpikir, asas dan teori hukum yang legalistik-positivistik.
Buku ini mengkaji dan mengurai hakikat hukum dalam melayani kebutuhan keadilanbiological justice masyarakat, karena hukum seharusnya dapat dipahami secara utuh dan menyeluruh, sehingga dapat memenuhi tujuannya untuk memberikan keadilan kepada pencari keadilan. Selain itu juga membahas filsafat keadilan yang mampu melakukan interaksi sirkuler yang dikaitkan dengan institusi dan kolektivitas kehidupan manusiakeajekan yang berkolerasi antara kehidupan masyarakat yang berevolusi antara kepastian hukum dan kebenaran.
Keadilan ibarat darah yang mengalir dalam tubuh yang pada gilirannya menjadi metabolisme yang terus bergerak membentuk rantai kehidupan. Meskipun terkadang tampak mirip, namun sejatinya tidak ada kasus yang sama persis, sehingga sukar untuk dibuatkan patrun keadilannya secara konkret. Oleh karena itu, tulisan ini diharapkan dapat menjadi solusi berbagai permasalahan hukum dalam praktik persidangan untuk mewujudkan keadilan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Hukum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M. lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020