PSIKOLOGI PEMASYARAKATAN

  • Cover PSIKOLOGI PEMASYARAKATAN
Rp 62.000
Hemat Rp 9.300
Rp 52.700
Judul
PSIKOLOGI PEMASYARAKATAN
Penulis
No. ISBN
9786232185975
Penerbit
Tanggal terbit
Desember - 2020
Jumlah Halaman
214
Berat
255 gr
Jenis Cover
soft cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Hukum
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Pemasyarakatan merupakan kegiatan untuk melakukan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berdasarkan sistem, kelembagaan, dan cara pembinaan yang merupakan bagian akhir dalam sistem pemidanaan dalam tata peradilan pidana. Melihat tugas berat pemasyarakatan untuk mengembalikan WBP menjadi pribadi yang utuh, maka diperlukan berbagai lintas keilmuan untuk dapat bahu-membahu mengambil peran dalam upaya itu. Buku ini bermaksud menjelaskan bagaimana implementasi psikologi di dalam pemasyarakatan yang meliputi Rutan, Lapas, LPKA, dan Bapas.
Alhamdulillah, puji dan syukur kehadirat Allah Swt., atas nikmat, berkah, dan rahmat-Nya. Buku yang dibaca ini merupakan buku yang sangat bagus. Hal ini karena, buku ini memberikan ilmu yang komprehensif dengan menyajikan teori dan praktik sentuhan psikologi dalam proses penanganan di lembaga pemasyarakatan untuk anak, remaja, dan dewasa. Buku ini memberikan cara penanganan bagi petugas pemasyarakatan, bagi warga binaan, dan bagi masyarakat yang akan menerima mereka kembali. Selamat membaca dan dapatkan manfaat dan pengetahuan baru dari buku yang menarik ini.
Dr. Fitri Sukmawati, M.Psi., Psikolog. Ketua Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Barat
Buku ini menyajikan informasi umum yang ringkas dan padat mengenai pemahaman penulis berdasarkan pengalaman sebagai abdi negara di Balai Pemasyarakatan dengan latar belakang disiplin ilmu psikologi. Semangat berbagi penulis mengantarkan karya tulis mengenai bagaimana tinjauan psikologis terhadap individu yang terjerat hukum. Diuraikan mulai dari sejarah dan dinamikanya, menjadikan buku ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dibaca oleh kalangan luas. Selamat membaca.
Lisnawati, M.Psi., Psikolog. Ketua Prodi Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta
Pemasyarakatan sebagai suatu sistem perlakuan terhadap pelanggar hukum tentunya dalam praktiknya memerlukan banyak sumbangan seperangkat pengetahuan (body of knowledge) dari disiplin ilmu lainnya baik teori maupun praktik yang dapat menunjang keberhasilan dalam upaya pemulihan warga binaan pemasyarakatan. Buku ini memberikan referensi keilmuan tentang bagaimana ilmu psikologi dapat menjelaskan tentang perilaku kriminal, proses psikologi dalam kejahatan dan pendekatan psikologi dalam memahami kejahatan yang dikaitkan dalam setting pemasyarakatan yang bermanfaat untuk petugas pemasyarakatan.
Ali Muhammad, A.Ks., S.Sos., M.Si. Ketua Prodi Bimbingan Kemasyarakatan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Hukum terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020