HUBUNGAN INTERPERSONAL

  • Cover HUBUNGAN INTERPERSONAL
Rp 52.900
Hemat Rp 2.645
Rp 50.255
Judul
HUBUNGAN INTERPERSONAL
No. ISBN
9786028555340
Tanggal terbit
September - 2011
Jumlah Halaman
168
Berat
-
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ilmu Sosial
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Manusia merupakan makhluk sosial yang dalam kehidupannya tidak dapat melepaskan diri dari orang lain dan berhubungan satu sama lain dalam aktivitas sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Hubungan antarpribadi ini menciptakan sikap dan perilaku tertentu yang berbeda. Dalam hubungan tersebut tercipta perilaku yang saling menguntungkan, atau sebaliknya justru merugikan, salah satu pihak. Hal ini menentukan tujuan dari munculnya interaksi tersebut, baik faktor internal maupun eksternal.

Hubungan Interpersonal membahas penelitian mengenai interaksi antarpribadi dan metode penelitian yang digunakan, berbagai faktor yang menyebabkan munculnya komunikasi dalam interaksi, bentuk hubungan antarpribadi, dan tahap-tahap yang dilalui dalam menjalin hubungan antarpribadi tersebut. Hal yang ditekankan dalam buku ini adalah pemaparan mengenai pengembangan hubungan antarpribadi dalam kehidupan sehari-hari.

Daftar Isi:
Bab 1 Hubungan Interpersonal
Bab 2 Metode Penelitian
Bab 3 Komunikasi Interpersonal
Bab 4 Cinta
Bab 5 Memilih Pasangan dan Pernikahan
Bab 6 Cemburu dan Perselingkuhan
Bab 7 Membina Hubungan Interpersonal

FITUR-FITUR BUKU

    * Bentuk-bentuk kasus yang menceritakan persoalan dalam hubungan antarpribadi di setiap awal bab.
    * Teori-teori dari para ahli psikologi dan model-model gambar yang menunjang pemaparan materi dalam buku ini.
    * Hasil-hasil penelitian dari para peneliti di bidang psikologi, terutama yang berkaitan dengan pembahasan di tiap babnya, di akhir setiap bab.


TENTANG PENULIS

Dian Wisnuwardhani, menjadi psikolog pada 2004 dan sejak 2005 hingga saat ini menjadi tenaga pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia untuk mata kuliah Psikologi Sosial, Hubungan Interpersonal, Psikologi Lintas Budaya, serta Psikologi Lingkungan dan Penelitian. Menjadi salah satu narasumber psikologi di berbagai majalah, seperti Majalah Kartini, Genie, Mom and Kiddy, berkaitan dengan topik keluarga; dan televisi, seperti AlifTVdan TransTV, dengan topik pacaran, cinta, dugem, dan topik sosial lainnya. Selain itu, juga pernah menjadi juri kepribadian dalam ajang Abang None Kepulauan Seribu 2010 dan Putra Putri Bahari 2010.

Dra. Sri Fatmawati Mashoedi, M. Si., menamatkan pendidikan S1 dan S2 Program Pascasarjanadengan Kekhususan Psikologi Sosial di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia. Saat ini bekerja sebagai staf pengajar di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia dan STIKOM The London School of Public Relations. Selain aktif mengajar, juga aktif menjadi psikolog di Klinik Terpadu Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, memberikan berbagai pelatihan tentang pengembangan SDM di perusahaan-perusahaan, dan menjadi pembicara dalam seminar-seminar mengenai pengembangan kepribadian.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ilmu Sosial terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020