Kewirausahaan (Kiat dan Proses Menuju Sukses) e4

  • Cover Kewirausahaan (Kiat dan Proses Menuju Sukses) e4
Rp 97.900
Hemat Rp 14.685
Rp 83.215
Judul
Kewirausahaan (Kiat dan Proses Menuju Sukses) e4
Penulis
No. ISBN
9789790613751
Penerbit
Tanggal terbit
2013
Jumlah Halaman
298
Berat
542 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Kewirausahaan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Buku ini pertama kali diterbitkan dengan maksud untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tentang ilmu pengetahuan kewirausahaan yang masih langka. Seiring dengan derasnya perubahan dalam berbagai bidang dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, maka buku ini sangat diperlukan revisi dan perbaikan secara terus-menerus. Buku ini merupakan edisi keempat, yang sebelumnya telah mengalami revisi pada 2003 dan 2006. Pada edisi sebelumnya jumlah bab sebanyak 11 bab, dan pada edisi revisi 2013 jumlah bab menjadi 16 bab. Edisi keempat ini berjudul Kewirausahaan: Kiat dan Proses Menuju Sukses.Secara garis besar buku ini memuat tiga bahasan pokok yang meliputi hal-hal: (1) konsep dan teori kewirausahaan, (2) fungsi dan proses kewirausahaan, dan (3) model penerapan kewirausahaan dalam dunia bisnis.

Sesuai dengan maksud penulisan buku ini, dapat dipergunakan oleh siapa saja yang tertarik untuk belajar kewirausahaan, baik akademisi maupun praktisi, bahkan mereka yang ingin menjadi wirausahawan. Materi buku ini dapat disajikan dalam berbagai program pelatihan, seperti Kuliah Kewirausahaan Terstruktur (KWU), Kuliah Kerja Usaha (KKU), Magang Kewirausahaan (MKU), Karya Alternatif Mahasiswa (KAM), dan Klinik Konsultasi Bisnis (KKB). Bagi para pembaca yang ingin belajar secara mandiri, buku ini juga bisa dipelajari secara mandiri karena disajikan secara imajiner, yang terdiri atas uraian yang dialogis, contoh-contoh, dan latihan. Dengan membaca buku ini mudah-mudahan para pembaca menjadi lebih tertarik dan termotivasi untuk terus belajar kewirausahaan sehingga menjadi wirausahawan yang kreatif, inovatif, mandiri, dan sukses.

Daftar Isi:
Bab 1 Ruang Lingkup Disiplin Kewirausahaan
Bab 2 Konsep, Konteks, dan Hakikat Kewirausahaan
Bab 3 Karakteristik dan Nilai-Nilai Kewirausahaan
Bab 4 Jenis, Fungsi, dan Peran Wirausahawan
Bab 5 Kreativitas dan Keinovasian dalam Kewirausahaan
Bab 6 Modal Dasar Kewirausahaan
Bab 7 Proses Kewirausahaan
Bab 8 Faktor Pendorong dan Penghambat Keberhasilan Kewirausahaan
Bab 9 Ide dan Peluang Kewirausahaan
Bab 10 Kewirausahaan dalam Konteks Bisnis
Bab 11 Analisis Bisnis dan Studi Kelayakan Usaha
Bab 12 Perencanaan, Pengelolaan, dan Strategi Bisnis
Bab 13 Profil Usaha Kecil dan Model Pengembangannya
Bab 14 Kompetensi Inti dan Strategi Bersaing dalam Kewirausahaan
Bab 15 Etika Bisnis dan Berwirausaha
Bab 16 Kewirausahaan dalam Konteks Global

 TENTANG PENULIS

Penulis adalah Guru Besar Ilmu Ekonomi dan Manajemen pada Universitas Pendidikan Indonesia. Lahir di Pamulihan Subang, Kuningan, 2 Juni 1960. Sarjana alumnus Pendidikan Ekonomi Umum IKIP Bandung (sekarang UPI) ini meraih gelar doktor dalam bidang Ilmu Ekonomi (S-3) dari Universitas Padjadjaran (UNPAD) 1999 dengan kajian khusus kewirausahaan, dan Magister Sains Ilmu Ekonomi dari Universitas Padjadjaran 1993.

Selain buku ini, karya lain yang ditulis oleh penulis dan baru terbit pada 2013 adalah Ekonomi Kreatif, Ekonomi Baru: Mengubah Ide dan Menciptakan Peluang (Penerbit Salemba Empat), setelah sebelumnya menulis beberapa buku, seperti Manajemen Strategis untuk Ekonomi dan Bisnis (2002), Manajemen Kualitas dan Produktivitas (2010), Ekonomi Pembangunan: Problematika dan Pendekatan (2001), Perdagangan Luar Negeri (2001), dan Perekonomian Indonesia (2003). Selain menulis buku, penulis juga aktif meneliti dan menyajikan makalah yang bekenaan dengan manajemen dan kewirausahaan.

Penulis menerima penghargaan dalam bidang Manajemen, yaitu: ASEAN Best Executive Awards 20052006 dari International Presentation Award Nusantara Media Center (NMC), Penghargaan Karya Satya Pengabdian 10 tahun dan 20 tahun sebagai PNS, dan Penghargaan Dewidya Sistha dari Panglima TNI dalam pengabdiannya di SESKO TNI.



WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Kewirausahaan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020