PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI MANAJEMEN RISIKO (USMR) TINGKAT SATU

  • Cover PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI MANAJEMEN RISIKO (USMR) TINGKAT SATU
Rp 82.900
Hemat Rp 12.435
Rp 70.465
Judul
PERSIAPAN UJIAN SERTIFIKASI MANAJEMEN RISIKO (USMR) TINGKAT SATU
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
2011
Jumlah Halaman
248
Berat
473 gr
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Manajemen
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sesuai dengan Peraturan Bank Indonesia (BI) tentang Penerapan Manajemen Risiko bagi Bank Umum, sejak 2005 telah dilaksanakan Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko (USMR), yang terdiri atas lima tingkat. Ujian ini bersifat wajib bagi ribuan bankir sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.

Salah satu tujuan yang hendak dicapai oleh Bank Indonesia adalah menyadari semakin kompleksnya produk dan aktivitas bank yang menyebabkan risiko yang dihadapi bank di Indonesia akan semakin meningkat. Kompleksitas produk dan aktivitas yang meningkat, tentu saja, disertai peningkatan risiko yang dihadapi bank. Oleh karenanya, hal tersebut perlu diimbangi dengan (peningkatan) kualitas SDM, yang menjadi kunci penting dalam penerapan manajemen risiko yang memadai, di mana pada akhirnya akan mendukung efektivitas kerangka pengawasan bank berbasis risiko.

Untuk pelaksanaan sertifikasi manajemen risiko ini, BI bersama dengan IRPA (Indonesia Risk Professional Association) telah mendirikan sebuah lembaga independenBadan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR)yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan USMR bagi lebih kurang 50.000 bankir, baik tingkat 1, 2, 3, 4, dan 5. Dalam penyusunan materi ujian, BSMR bekerja sama dengan Global Association of Risk Professionals (GARP).


Fitur-fitur Buku

    * Buku ini adalah buku "soal-jawab", yang dilengkapi dengan soal dan kasus tingkat 1, 2, dan 3, yang sering keluar dalam USMR terdahulu. Materi dalam buku ini mengadopsi Regulasi BI terkini dan relevan dengan materi wajib yang tercantum dalam buku Indonesia Certificate In Banking Risk And Regulation, Worbook Tingkat 1 s.d. Tingkat 3 yang diterbitkan GARP dan BSMR.
    * Isi dari buku ini merupakan "jembatan" bagi setiap peserta ujian agar bisa lulus dengan nilai yang bagus (dalam sertifikasi manajemen risiko).
    * Sementara ini, jenis buku "Pesiapan Ujian Sertifikasi Manajemen Risiko (USMR)", khususnya Tingkat Satu, Dua, dan Tiga hanya sedikit kompetitornya (berdasarkan informasi dari penulis).
 
Tentang Penulis

Bambang Rianto Rustam, S.E., Ak., M.M. adalah seorang Praktisi Perbankan di sebuah Bank Komersial sejak 2000. Aktif sebagai pengajar di Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Riau (MM UR)dan pernah meraih predikat Highest ScorerpadaBranch Manager Course of Islamic Bank Angkatan I di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta.

Sejak 1996, dikenal sebagai kolumnis dalam berbagai rubrik di harian Nasional. Selain itu, juga pernah menyumbangkan karyanya di harian Republika, Kontan, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Riau Pos, majalah Infobank, majalah Modal, serta jurnal Usahawan Universitas Indonesia. Beberapa karya terkininya adalah Perbankan Nasional dan Revitalisasi perkebunan, Menanti Konsistensi Bank Indonesia, Urgensi Manajemen Risiko Likuiditas BPRS, Urgensi Manajemen Risiko Bank, dan Spin Off UUS Agar Cepat Tumbuh. 


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Manajemen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Bambang Rianto Rustam lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020