DASAR-DASAR EKONOMETRIKA 2, 5E

  • Cover DASAR-DASAR EKONOMETRIKA 2, 5E
Rp 197.900
Hemat Rp 9.895
Rp 188.005
Judul
DASAR-DASAR EKONOMETRIKA 2, 5E
No. ISBN
9789790610668
Penerbit
Tanggal terbit
November - 2011
Jumlah Halaman
-
Berat
1130 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Teknik Elektro
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Seiring berjalannya waktu, terdapat banyak perkembangan penting dalam teori dan praktik ekonometrika, yang tentunya dijadikan sebagai materi untuk memperbarui buku Dasar-dasar Ekonometrika ini. Namun, hal yang tidak berubah selama bertahun-tahun adalah ekonometrika dapat diajarkan secara intuitif dan informatif kepada para pemula, tanpa perlu menguasai aljabar matriks, kalkulus, atau statistik lebih dari tingkat dasar. Beberapa pembahasan dalam buku ini memang bersifat teknis, dan karenanya pembahasan tersebut ditempatkan di bagian lampiran, atau pada akhirnya pembaca diarahkan untuk melihat sumber-sumber lainnya.

Daftar Isi:
Bagian 2 Melepaskan Asumsi-asumsi Model Klasik
Bab 1 Autokorelasi: Apa yang Terjadi jika Faktor-faktor Kesalahan Saling Berkorelasi
Bab 13 Pemodelan Ekonometrika: Spesifikasi Model dan Pengujian Diagnostik
Bagian 3 Topik-topik dalam Ekonometrika
Bab 14 Model Regresi Nonlinear
Bab 15 Model Regresi Respons Kualitatif
Bab 16 Model Regresi Data Panel
Bab 17 Model Ekonometrika Dinamis: Model Autoregressive dan Model Distributed-Lag
Bagian 4 Model Persamaan Simultan dan Ekonometrika Time Series
Bab 18 Model Persamaan Simultan
Bab 19 Masalah Identifikasi
Bab 20 Model Persamaan Simultan
Bab 21 Ekonometrika Time Series: Konsep Dasar
Bab 22 Ekonometrika Time Series: Peramalan

TENTANG PENULIS

Damodar N. Gujarati meraih gelar M.Com. dari University of Bombay pada 1960, M.B.A. dari University of Chicago pada 1963, dan Ph.D. dari University of Chicago pada 1965. Pernah menjadi Profesor Tamu di University of Sheffield, U.K. pada 19701971; Profesor Tamu program Fulbright di India pada 19811982; Profesor Tamu di School of Management of the National University of Singapore pada 19851986; dan Profesor Tamu Bidang Ekonometrika di University of New South Wales, Australia pada musim panas 1988. Pernah memberikan kuliah mikroekonomi dan makroekonomi secara luas ke berbagai negara seperti Australia, China, Bangladesh, Jerman, India, Israel, Mauritius, dan Republik Korea Selatan. Selain itu, pernah menulis dalam jurnal-jurnal ternama nasional dan internasional, seperti Review of Economics and Statistics, Economics Journal, Journal of Financial and Quantitative Analysis, serta Journal of Business. Setelah mengajar lebih dari 25 tahun di "City University" yang terletak di kota New York dan 17 tahun di Department of Social Science, U.S. Military Academy di West Point, New York, Dr. Gujaratisaat inimenjadi Professor Emiritus bidang ekonomi di akademi tersebut. Juga merupakan anggota dari dewan editor Journal of Quantitative Economics, jurnal terbitan resmi dari Masyarakat Ekonometrika India (Indian Econometric Society), dan salah satu penulis dari buku Pensions and the New York City Fiscal Crisis (terbitan American Enterprise Institute, 1978), Government and Business (terbitan McGraw-Hill, 1984), dan Essensials of Econometrics (terbitan McGraw-Hill, 3d ed., 2006). Buku-buku ekonometrika karangan Dr. Gujarati telah diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa di seluruh dunia.

Dawn C. Porter menjadi asisten profesor di Information and Operations Management Department di Marshall School of Business, University of Southern California sejak musim gugur 2006. Saat ini, ia mengajar kuliah pengantar untuk program S-1 dan ilmu statistika untuk program M.B.A. di sekolah bisnis tersebut. Sebelum bekerja di USC, dari 20012006, Dawn adalah seorang asisten profesor McDonough School of Business di Georgetown University, dan sebelum itu menjadi Profesor Tamu di departemen psikologi, Graduate School of Arts and Sciences di New York University (NYU). Selama di NYU, ia mengajar beberapa kelas metode statistik tingkat lanjut dan menjadi instruktur di Stern School of Business. Gelar Ph.D. diraihnya dari Stern School dalam bidang statistik. Bidang riset Dawn Porter meliputi analisis kategoris, undang-undang perjanjian, permodelan multivariat, dan aplikasi statistik pada bidang psikologi. Risetnya saat ini adalah meneliti secara statistik mengenai model lelang dari perspektif statistik via internet. Riset ini telah dipresentasikan pada Joint Statistical Meeting, Decision Science Institute Meetings, International Conference on Information System, di beberapa universitas termasuk London School of Economics and NYU, serta berbagai seminar mengenai e-commerce dan statistika. Selain itu, Dawn juga termasuk penulis kedua dari buku Essentials of Business Statistics, 2d ed., McGraw-Hill Irwin, 2008. Di luar lingkup akademis, Dawn juga bekerja sebagai konsultan statistika di KPMG, Inc. Ia juga bekerja sebagai konsultan statistika untuk banyak perusahaan besar, seperti Ginie Mae, Inc., Toys R Us Corporation, IBM, Cosmaire, Inc., dan New York University (NYU) Medical Center.


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Teknik Elektro terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020