Tata Rias Pengantin & Adat Pernikahan Gaya Yogyakarta Klasik : Corak Puteri

  • Cover Tata Rias Pengantin & Adat Pernikahan Gaya Yogyakarta Klasik : Corak Puteri
Rp 88.000
Hemat Rp 4.400
Rp 83.600
Judul
Tata Rias Pengantin & Adat Pernikahan Gaya Yogyakarta Klasik : Corak Puteri
No. ISBN
9789792283167
Tanggal terbit
April - 2012
Jumlah Halaman
104
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Busana Pengantin
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


[NOTE] Mulai tersedia tanggal 26 April 2012



Sebagai bagian dari budaya dan tradisi di Indonesia, tata rias pengantin tradisional di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat menggembirakan. Saat ini begitu banyak perias pengantin tradisional dan make-up artist. Mereka mewarnai dunia tata rias dengan kreasi-kreasi baru sebagai bentuk modifikasi tata rias pengantin tradisional sesuai kreativitas masing-masing atau atas permintaan para pengantin yang diriasnya. Modifikasi yang mereka lakukan turut mewarnai khazanah tata rias pengantin Indonesia, bahkan memberi bentuk baru tata rias pengantin.

Namun, modifikasi terhadap tradisi ini terkadang sedemikian "hebatnya" sehingga melenceng jauh dari pakem dan pranatan asli yang seharusnya dihormati dan dilestarikan sebagai warisan budaya adiluhung. Demi kepraktisan, kadang-kadang adat istiadat atau bentuk riasan diubah sesuai selera. Apabila dibiarkan, bisa jadi pengetahuan dan kekayaan seni budaya akan seni tata rias pengantin dan adat istiadat pernikahan yang masih asli ini akan hilang ditelan zaman tanpa terdokumentasikan.

Berangkat dari pemikiran untuk ikut melestarikan budaya dan adikarya bangsa Indonesia dalam bidang adat istiadat dan tata rias pengantin, buku ini dibuat. Di dalamnya diulas bentuk asli Tata Rias Pengantin Yogyakarta Corak Puteri serta adat istiadat yang berkaitan dengan penyelenggaraan pernikahan gaya Yogyakarta. Semua diulas secara lengkap dan mendetail dengan keterangan ringkas namun lengkap tentang filosofi yang melandasi setiap ubarampe adat tersebut.

Dengan keunggulan budaya yang timeless, buku ini akan melengkapi pustaka tentang seni tata rias pengantin dan adat penikahan gaya Yogyakarta Corak Puteri dalam bentuk yang baku sejauh yang bisa didokumentasikan saat ini. Melalui buku ini, semoga tidak ada generasi mendatang yang tidak lagi mengenal bentuk asli budayanya.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Busana Pengantin terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya R. Sri Supadmi Murtiadji, R. Suwardanidjaja lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020