Rembulan Tenggelam di Wajahmu

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0.5 rating
4.32 avg rating - 10193 Goodreads ratings
  • Cover Rembulan Tenggelam di Wajahmu
Rp 66.000
Hemat Rp 9.900
Rp 56.100
Judul
Rembulan Tenggelam di Wajahmu
Penulis
No. ISBN
9789791102469
Penerbit
Tanggal terbit
Maret - 2009
Jumlah Halaman
427
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Romance
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Tutup mata kita. Tutup pikiran kita dari carut-marut kehidupan. Mari berpikir takjim sejenak. Bayangkan saat ini ada satu malaikat bersayap indah datang kepada kita, lantas lembut berkata, 'Aku memberikan kau kesempatan hebat. Lima kesempatan untuk bertanya tentang rahasia kehidupan, dan aku akan menjawabnya langsung sekarang. Lima pertanyaan. Apakah pertanyaan pertamamu?'...

REVIEW Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Oleh : Dika Fatwa, 14 Feb 2012-22:56:09

Rating
+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
Karya apik dari seorang novelis, Darwis Tere-Liye, ini begitu mendalam. Berkisah tentang hidup seorang anak yatim piatu bernama Ray. Awalnya saya sedikit bingung dengan alur cerita dalam novel ini, maklum, novel ini memang menggunakan alur cerita maju mundur. Bagi yang tidak terbiasa, bisa jadi bingung seperti saya. Namun, lama kelamaan saya mengerti kemana arah yang ingin Bang Tere (sapaan Darwis Tere-Liye) sampaikan kepada pembaca setianya.

Mencomot salah satu komentar di cover belakang novel ini, Muhammad Nadjib (Anggota DPR RI), "Misteri kehidupan, merupakan ranah yang diselimuti oleh tabir berlapis. Tak seperti penulis kebanyakan yang berusaha menyingkap tabir ini, Tere Liye malah menawarkan cara bagaimana menyikapinya, sehingga kita tidak tertipu oleh fatamorgana kebahagiaan yang selalu diburu umat manusia. Dengan cara ini penulis sebetulnya menuntun pembaca pada jalan menuju kebahagiaan sejati."

Saya sangat sepakat dengan komentar di atas. Kisah hidup Ray, tokoh utama dalam novel ini, dituturkan dengan cara yang berbeda. Diceritakan, Ray seorang anak manusia biasa (seperti kita kebanyakan), sepanjang hidupnya dikungkung oleh 5 pertanyaan yang tidak ia temukan jawabannya sampai menjelang ajal. Kelima pertanyaan tersebut akhirnya terjawab dengan sebuah kisah perjalanan masa lalu. Di dampingi oleh seorang malaikat (entahlah apa namanya) yang membimbingnya menemukan jawaban atas 5 pertanyaan hidup yang dialaminya.

Ya, novel ini semuanya tentang jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut. Semuanya dirangkai dalam sebuah kisah hidup penuh makna seorang Ray. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari novel ini. Dari novel ini, saya belajar bahwa takdir sejatinya rahasia langit (Allah). Ada banyak potongan kehidupan yang terjadi, tanpa kita sadari, tanpa kita ketahui, dan kesemuanya merupakan rahasia langit. Ah,,, bukannya kita tidak sadar atau tidak tahu, hanya saja kita terlebih sering melihat hikmah/jawaban atas kejadian hidup hanya dari sesuatu yang kasat mata. Dan sesuatu yang tidak kasat mata, itulah yang menjadi rahasia langit. Bang Tere pun memberikan resep terbaik agar kita mampu melihat rahasia langit ini dengan cara yang terbaik pula, berbaiksangka. Yup, hanya dengan berbaiksangka kepada Allah, maka hati menjadi tenang dengan takdir yang digariskan atas hidup kita. Karena sejatinya, tidak ada yang sia-sia di dunia ini, tidak ada yang terjadi secara "asal-asalan".

Lima dari lima bintang saya berikan untuk novel ini. Benar-benar mengubah cara pandang saya terhadap takdir hidup. Terimakasih Bang Tere.

Goodreads Review Rembulan Tenggelam di Wajahmu

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Romance terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Tere Liye lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Republika lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020