Pergulatan Muslim di Barat Antara Identitas dan Integrasi

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
3.85 avg rating - 20 Goodreads ratings
  • Cover Pergulatan Muslim di Barat Antara Identitas dan Integrasi
Rp 20.000
Hemat Rp 1.000
Rp 19.000
Produk
Pergulatan Muslim di Barat Antara Identitas dan Integrasi
Produsen
SKU
9789794335659
Produsen
Berat
-
Kategori
Lain-lain
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Catatan jurnalistik kontemporer yang memukau ihwal hubungan Islam-Barat.
Prof. Akbar S. Ahmad
 
***
Dewasa ini hubungan Islam-Barat bisa dikatakan memasuki era baru. Pertama, populasi umat Muslim yang tinggal di Baratbaik karena proses migrasi dari negara-negara Muslim maupun konversi orang Barat ke dalam Islamsemakin signifikan, dan ini pada gilirannya memberikan dampak yang semakin nyata dari segi politik, sosial, dan ekonomi. Kedua, sementara kehadiran Islam semakin mengglobal, politik identitas keislaman juga cenderung meningkat dimana-mana. Umat Islam tampak ingin menunjukkan identitas khasnya yang berbeda dengan umat lain, termasuk dan terutama dengan Barat. Ketiga, hubungan keduanya sangat rentan, labil, dan mewarisi rasa ketidakpercayaan (mistrust) yang berakar mendalam di sepanjang sejarah, utamanya karena memori kolektif Perang Salib yang traumatis. Bagi umat Islam, Barat sering dinilai terlalu dominan-perkasa, eksploitatif, berstandar ganda, dan diskriminatifkhususnya dalam masalah Palestina-Israel dan kebijakan luar negeri; sedangkan bagi Barat, umat Islam sering dianggap mempromosikan kekerasan, melanggar hak asasi manusia, dan anti-demokrasi.
 
Buku ini mencoba merekam pergulatan umat Muslim yang tinggal dan menetap di Barat. Mereka telah menjadi bagian integral dari masyarakat Barat yang sekaligus menjadi bagian dari umat Islam. Di satu sisi, mereka bersetia dengan identitas Islam yang bersifat global dan transnasional, sementara di sisi lain, mereka menjadi warga negara (minoritas) dari suatu negara-bangsa Barat dengan kultur dan nasionalisme yang khas.
 
Problem identitas dan integrasi kultural Muslin di Barat ini menarik dan relevan untuk dibaca oleh masyarakat plural Indonesia, dimana ketegangan antara Ismamisme dan nasionalisme masih menjadi isu krusial.
 
Menggambarkan perjuangan bak dan negosiasi antar golongan yng harus dilakukan minoritas Muslim di negara-negara Barat. Sebuah pelajaran agar umat Islam di Indonesia, sebagai mayoritas, mampu berempati dan bersikap adil dalam hubungan mayoritas-minoritas. Anies Baswedan, Ph. D, Rektor Universitas Paramadina. 


Goodreads Review Pergulatan Muslim di Barat Antara Identitas dan Integrasi

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Produk Lain-lain terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Produk Mizan lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020