Panggilan Keberpihakan : Strategi Mengakhiri Kemiskinan di Indonesia

  • Cover Panggilan Keberpihakan : Strategi Mengakhiri Kemiskinan di Indonesia
Rp 75.000
Hemat Rp 3.750
Rp 71.250
Judul
Panggilan Keberpihakan : Strategi Mengakhiri Kemiskinan di Indonesia
No. ISBN
9789792287738
Tanggal terbit
September - 2012
Jumlah Halaman
296
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Ekonomi
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


[NOTE] Buku mulai tersedia tanggal 06 September 2012 



Buku ini adalah sebuah refleksi dan kristalisasi pemikiran yang merupakan panggilan keberpihakan terhadap upaya pengentasan kemiskinan di Indonesia. Pembaca akan diajak untuk menemukan jawaban-jawaban atas permasalahan berikut:

Mengapa pertumbuhan ekonomi yang tinggi ternyata belum mampu menggapai lebih banyak masyarakat untuk keluar dari perangkap kemiskinan?

Bagaimana menciptakan postur anggaran yang mencerminkan keberpihakan negara yang jelas kepada masyarakat miskin?

Mengapa keberpihakan terhadap petani harus menjadi prioritas utama dalam upaya mengentaskan kemiskinan?

Bagaimana cara agar pemimpin bangsa tidak melewatkan kesempatan emas dalam pengentasan kemiskinan yang ada di depan mata?

Dan pada akhirnya, mengapa kita harus optimis bahwa kemiskinan di Indonesia dapat diakhiri?

***

"Bagi saya, keunikan yang sekaligus menjadi keunggulan buku ini ialah analisisnya yang komprehensif hingga sampai pada perumusan strategi makro, program operasional dan prasyarat untuk menjamin keberhasilan pengentasan kemiskinan di Indonesia. Dari semua buku yang pernah saya baca, buku inilah yang paling komprehensif dan lengkap memuat gagasan tentang strategi pengentasan kemiskinan di Indonesia."
Dr. Suswono (Menteri Pertanian RI)

"Panggilan Keberpihakan membahas persoalan kemiskinan secara komprehensif. Sebagai anggota DPR yang sering turun ke kawasan pedesaan, Bapak Kemal Stamboel dengan tajam memotret persoalan kemiskinan kemudian memaparkan upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah beserta evaluasi kritisnya. Berangkat dari hal-hal tersebut, Penulis selanjutnya menawarkan strategi pengentasan kemiskinan yang harus ditempuh beserta beberapa peluang dan tantangan yang harus dikelola dengan baik agar strategi tersebut dapat diimplementasikan secara efektif. Buku ini juga mengulas pengelolaan modal sosial sebagai langkah penting untuk mengakhiri kemiskinan di Indonesia. Walaupun membahas substansi yang berat, namun Penulis memaparkan buku ini dengan bahasa yang lugas dan gaya yang mengalir. Dengan pendekatan penulisan seperti ini, buku ini layak dibaca oleh kalangan luas, termasuk para pembuat kebijakan di lembaga eksekutif dan legislatif, akademisi, serta para mahasiswa yang tertarik pada persoalan politik, ekonomi, dan sosial."
Prof. Dr. Ir. Hermanto Siregar, M.Ec. (Wakil Rektor dan Ketua Senat Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, serta Anggota Komite Ekonomi Nasional Republik Indonesia)

"Buku Panggilan Keberpihakan: Strategi Mengakhiri Kemiskinan di Indonesia terbit pada saat yang sangat tepat, di saat semua pihak sedang bergiat dalam menanggulangi kemiskinan. Buku ini memberikan inspirasi dan sumbangan pemikiran yang nyata bagi para pengambil kebijakan dan penggiat penanggulangan kemiskinan."
Dr. Bambang Widianto, M.A. (Deputi Sekretaris Wakil Presiden RI Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Penanggulangan Kemiskinan)


WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Ekonomi terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Gramedia Pustaka Utama lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020