New Business Model in Digital Age

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating
5 avg rating - 1 Goodreads ratings
  • Cover New Business Model in Digital Age
Rp 119.800
Hemat Rp 11.980
Rp 107.820
Judul
New Business Model in Digital Age
No. ISBN
9786020281162
Tanggal terbit
Maret - 2016
Jumlah Halaman
488
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Sebagian besar dari kita pasti sering mendengar pertanyaan dan jawaban seperti ini: Mengapa tidak memulai usaha, kan sudah ada idenya? Mengapa usahanya tidak dikembangkan, kan sudah banyak konsumennya? Jawabannya hampir pasti: tidak punya modal! Kalau jawaban ini masih muncul, dapat dipastikan yang menjawab seperti itu "tidak layak hidup" di abad digital ini.

Dengan semakin majunya teknologi internet, baik website maupun aplikasinya, mendapatkan modal bukanlah perkara sulit. Sekarang ini diperkirakan ada enam miliar orang yang selalu terkoneksi, yang siap menyediakan modal melalui model bisnis crowdfunding. Model permodalan ini bisa menyediakan modal dalam bentuk saham, utang atau malah sumbangan. Jadi istilah memulai usaha dengan modal dengkul bisa betul-betul ada.

Tentunya kita harus punya ide untuk dijadikan bisnis. Crowdfunding tidak saja menyediakan modal bagi start up. Untuk mengembangkan bisnis yang sudah eksis, bisa digunakan. Tentu saja tidak hanya model permodalan yang diperlukan untuk mendirikan dan mengembangkan bisnis, diperlukan banyak model bisnis lainnya. Untuk mendapatkan supply chain yang lebih efisien, misalnya, tersedia model bisnis crowdsourcing. Tidak hanya untuk kepentingan supply chain, crowdsourcing juga bisa dimanfaatkan untuk mempertahan kreativitas, sehingga perusahaan bisa selalu bisa menghasilkan produk-produk yang terus diperbarui. Threadless.com, misalnya, melakukan crowdsourcing atas proses desain t-shirt-t-shirt yang mereka produksi. Desain terbaik ditentukan oleh komunitas. Setelah suatu desain terpilih menjadi yang terbaik, maka akan diproduksi. Begitu seterusnya, sehingga terus diperoleh desain t-shirt terbaru. Kedua model bisnis tersebut baru menyangkut model permodalan dan model manajamen.

Masih banyak model-model bisnis baru (new business model) yang inovatif dan memberi inspirasi disajikan dalam buku ini, seperti model strategi, model CEO, model investasi dan model produk. Yang lebih penting lagi, new business model yang diulas adalah yang relevan dengan abad digital yang sekarang sedang berlangsung.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Sawidji Widoatmodjo lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020