Lebih Untung Membeli Surat Utang Negara

+1 rating+1 rating+1 rating+1 rating+0 rating
4 avg rating - 2 Goodreads ratings
  • Cover Lebih Untung Membeli Surat Utang Negara
Rp 92.800
Hemat Rp 4.640
Rp 88.160
Judul
Lebih Untung Membeli Surat Utang Negara
Penulis
No. ISBN
9786020014852
Tanggal terbit
November - 2011
Jumlah Halaman
504
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Keuangan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


BUKU INI TERSEDIA MULAI TANGGAL 30 NOVEMBER 2011

Alasan utama menyusun buku ini, yang diracik dari berbagai literatur dan pengalaman sendiri, adalah untuk mempermudah proses belajar mengajar di perguruan tinggi di mana mata kuliah Pasar Uang dan Modal diberikan.

Memang sudah banyak buku teks dengan judul yang berkaitan dengan pasar uang dan modal, tetapi pendekatan yang digunakan dalam penulisan buku ini agak berbeda, sehingga dengan membaca buku ini akan memperkaya wawasan pembaca tentang pasar uang dan modal. Buku ini terdiri dari empat bagian, yakni:

Bagian Pertama, sebagai pendahuluan, berisi tentang kelembagaan dan fungsi pasar keuangan dalam perekonomian, lembaga-lembaga di pasar uang dan modal, peran pasar instrumen surat utang jangka pendek dalam perekonomian, dan kondisi pasar uang di Indonesia dewasa ini.

Pada Bagian Kedua, topik yang dibahas seputar kerangka teori yang lazim digunakan dalam menganalisis instrumen keuangan, yang pada intinya adalah teori dalam menentukan nilai wajar instrumen keuangan yang dilakukan dengan mendiskonto arus kas yang dihasilkan instrumen keuangan di masa yang akan datang. Pada bagian ini dibahas tentang time value of money atau perihal future value dan present value dalam penilaian surat-surat berharga. Pokok bahasan pada bagian dua ini adalah kerangka teori menganalisis instrumen pasar uang.

Pokok bahasan dalam Bagian Ketiga adalah menyangkut instrumen pasar modal, khususnya obligasi dan saham. Prinsip penilainnya adalah sama seperti pada pasar uang, yaitu mencari present value arus kas yang dihasilkan obligasi maupun saham di masa yang akan datang.

Di Bagian Keempat, sebagai penutup, disajikan dua tulisan, yaitu "Analisis Efektivitas dan Efisiensi Penjualan Surat Utang Negara Dalam Membiayai Defisit APBN 2005-2010 dan Peringkat Kredit Indonesia," dan "Model Perhitungan dan Penggunaan Implied Forward Rate of Interest dalam memilih Jangka Waktu Jatuh Tempo (Maturity) Surat-surat Berharga Pasar Uang yang Sesuai dengan Kebutuhan Investor."
Kedua tulisan ini sudah pernah dipublikasikan dalam Jurnal Keuangan dan Moneter terbitan resmi Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kedua tulisan adalah hasil riset penulis dengan menggunakan data riil Indonesia.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Keuangan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Hinsa Siahaan lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Elex Media Komputindo lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020