Organisasi Manajemen Leadership

  • Cover Organisasi Manajemen Leadership
  • Cover Organisasi Manajemen Leadership
Rp 65.000
Hemat Rp 13.000
Rp 52.000
Judul
Organisasi Manajemen Leadership
Penulis
No. ISBN
9786027829190
Penerbit
Tanggal terbit
Oktober - 2014
Jumlah Halaman
272
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Manajemen
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION


Era perubahan yang begitu cepat dan masif membawa dampak bagi organisasi untuk terus-menerus berbenah. Perubahan itu terjadi nyaris di segala ranah. Tidak bisa tidak, organisasi harus mampu adaptif, masuk ke dalam ruang-ruang perubahan tersebut. Maka itu, berbagai pendekatan baru dalam praktik manajemen harus selalu dilakukan, agar organisasi mampu bergerak lebih lincah, tidak terpuruk di tengah persaingan.

Untuk itulah, continuous learning (pembelajaran yang berkelanjutan) dan continuous improvement (perbaikan terus-menerus) sebagai produk dari learning organization (organisasi pembelajar) menjadi mutlak diperlukan. Itu semua demi terciptanya bentuk organisasi ideal, selaras dengan perkembangan zaman.

Buku ini, secara teoretis, membedah organisasi, manajemen dan kepemimpinan beserta seluruh gerak evolusinya. Pemikiran-pemikiran besar dunia tentang ketiga wacana tersebut hingga munculnya konsep continuous learning dan continuous improvement terangkum tuntas di buku ini. Spirit continuous learning dan continuous improvement itulah yang kemudian mewarnai transformasi yang terjadi di sejumlah BUMN. BUMN harus maju, menjadi pilar-pilar utama negara, demi rakyat sejahtera!



TENTANG PENULIS


Mahmuddin Yasin lahir di Jakarta, 12 Juli 1954. Menamatkan Sekolah Dasar di Jakarta (1965), SMP Negeri 33 di Jakarta (1968), dan SMA Negeri 17 di Jakarta (1971). Pada tahun 1976, menyelesaikan pendidikan pada Akademi Accounting Jayabaya, dilanjutkan Sarjana Ekonomi pada Universitas Krisnadwipayana (1982). Meraih gelar Master of Bussiness Administration dari Washington University, St. Louis, Amerika Serikat (1986). Menyelesaikan S-3 pada Program Studi Manajemen Sumber Daya Manusia, Universitas Negeri Jakarta (2012).

Sejak tahun 1973, bekerja di lingkungan institusi yang menangani Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Telah melalui jenjang-jenjang jabatan dan kepangkatan mulai dari tenaga staf, eselon IV (1981-1982 dan 1986-1991), eselon III (1991-1996), eselon II (1996-2000), eselon I (2001-2011). Sejak Oktober 2011, menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN.

Pernah mengikuti pendidikan-pendidikan kedinasan (Spala 1982, Spadya 1991, dan Spamen 1997), dan pendidikan nonformal di dalam dan luar negeri (Advanced Management Training, Oregon University, Jakarta, 1996; Training Securities, Merrill Lynch, New York, 1995; Indonesia Executive Program, General Electric, Crotton Ville, New York, 1995; Sertifikasi Manajemen Risiko Tingkat 1 dan 2, Badan Sertifikasi Manajemen Risiko/BSMR, Jakarta, 2010).

Di samping tugas dan jabatan struktural tersebut, pernah mengajar pada beberapa perguruan tinggi, antara lain Akademi Komputer Budiluhur, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, dan Universitas Krisnadwipayana. Pernah menduduki jabatan/posisi komisaris pada beberapa BUMN (PT Pusri, PT Pupuk Kujang, PT Bio Farma, RS Dharmais, PT Socfin Indonesia, PT Pertamina, PT Telkom Indonesia), saat ini menjabat sebagai Komisaris PT Bank Mandiri dan PT Socfindo, serta duduk dalam keanggotaan berbagai tim/komite restrukturisasi/revitalisasi dan IPO BUMN.

Selain itu, juga menjadi Anggota Majelis Wali Amanat UNAIR, Penasihat Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA), Ketua Umum Yayasan Bina Insan Kamil Indonesia, Penasihat Perguruan At-Tistnaiyah, Ketua Dewan Pembina Ponpes Tahfidz Tanbihul Ghofilin, dan Anggota Pembina Pertina (Persatuan Tinju Nasional). Pernah pula melakukan perjalanan dinas/kunjungan kerja/studi banding/road show ke beberapa negara, meliputi Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Hong Kong, China, Korea Selatan, Australia, Inggris, Jenewa, Amerika Serikat, Jerman, Hungaria, Cekoslovakia, Bahrain, Omman, Kuwait, Qatar, Suriah, dan Arab Saudi.
 


SELLING POINT/KEUNGGULAN BUKU

    Buku ini merupakan karya referensial perihal organisasi, manajemen dan kepemimpinan, juga penjabaran mengenai konsep continuous learning (pembelajaran terus-menerus) dan  continuous improvement (perbaikan berkelanjutan), disertai studi kasus Transformasi BUMN sebagai penerapan continuous learning dan continuous improvement, sehingga bisa menjadi referensi bagi para mahasiswa, akademisi, pengusaha, birokrat, dsb.
    Penulis adalah tokoh populer yang kenal oleh publik, Wakil Menteri BUMN, komisaris di sejumlah BUMN, juga dosen di beberapa perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.
    Penulis memiliki komunitas yang kuat.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Manajemen terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020