Sukses Budidaya KENTANG Di Dataran Tinggi dan Dataran Medium

  • Cover Sukses Budidaya KENTANG Di Dataran Tinggi dan Dataran Medium
  • Cover Sukses Budidaya KENTANG Di Dataran Tinggi dan Dataran Medium
Rp 55.000
Hemat Rp 8.250
Rp 46.750
Judul
Sukses Budidaya KENTANG Di Dataran Tinggi dan Dataran Medium
Penulis
No. ISBN
9786026042996
Penerbit
Tanggal terbit
Agustus - 2018
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Perkebunan-Pertanian-Perikanan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION

Buku ini sengaja ditulis sebagai buku penuntun bagi petani kentang. Penulis membahas secara lengkap, bagaimana cara membudidaya kentang di dataran tinggi dan di dataran medium/Bahkan dalam buku ini dibahas secara khusus tentang;cara pemupukan, karena selama ini para petani dalam budidaya kentang masih melakukan kesalahan yang merugikan mereka sendiri. Petani banyak yang menggunakan bahan kimia, baik sebagai pupuk maupun dalam penggunaan pestisida. Di sini dijelaskan bahwa penggunaan pupuk kimia yang berlebihan dalam jangka panjang dapat menurunkan produktifitas lahan dan mencemari lingkungan, dan membuat kondisi tanah semakin masam. Belum lagi kelangkaan pupuk kimia sering terjadi disaat petani membutuhkannya, sehingga harganya menjadi mahal. Hal ini berdampak buruk pada penurunan produksi karena takaran pupuk yang diberikan tidak sesuai kebutuhan tanaman.

Usaha mengurangi pemakaian pupuk kimia dapat dilakukan dengan memanfaatkan mikroorganisme. Keberadaaan mikroorganisme dalam tanah mempunyai peranan dalam mempertahankan dan meningkatkan kesuburan tanah. Pupuk hayati adalah jenis pupuk yang mengandung mikroorganisme tertentu dalam jumlah banyak dan mampu menyediakan hara serta membantu pertumbuhan tanaman.

Pupuk hayati harganya lebih murah dan tidak berdampak buruk terhadap tanah maupun lingkungan. Pemakaian pupuk hayati akan menghemat penggunaan pupuk kimia dan pupuk organik hingga 50% dari kebiasaan setempat, Pengendalian hama dengan pestisida hayati atau pestisida nabati lebih ramah lingkungan. Pemakaian pestisida kimia sebaiknya dilakukan bila serangannya sudah membahayakan tanaman.

WHY CHOOSE US?
TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Perkebunan-Pertanian-Perikanan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Karya Ir. Budi Samadi lainnya:

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Pustaka Kemang lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019