Pakan Sapi Potong

  • Cover Pakan Sapi Potong
Rp 48.000
Hemat Rp 2.400
Rp 45.600
Judul
Pakan Sapi Potong
No. ISBN
9789790027459
Tanggal terbit
Juni - 2017
Jumlah Halaman
-
Berat
200 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Peternakan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Industri peternakan sapi potong sudah berkembang sangat pesat dan potensinya sebagai sumber protein hewani sangat baik dibandingkan ternak lain. Hal utama yang menjadi kendala adalah pakan sebagai komponen utama pada industri sapi potong. Tingginya harga pakan akibat tingginya harga bahan baku pakan menentukan keuntungan yang diperoleh peternak bahkan bisa impas ataupun rugi.

Sebagai solusi, tidak sedikit peternak yang membuat pakan sendiri. Harapannya, harga lebih murah. Seiain itu, kemunculan beberapa sumber bahan pakan dari hasil samping ternyata dapat dijadikan bahan baku pakan karena kandungan nutriennya cukup bagus. Beberapa di antaranya tepung onggok, tepung gaplek, tepung bungkil kedelai, tepung bungkil kelapa sawit, tepung bungkil kopra (cocopeat), molase, dan tetes tebu. Bahan-bahan pakan tersebut-sudah banyak digunakan para peternak sapi potong dalam menyusun ransum ala mereka sendiri. Berkat trial and error, para peternak mendapatkan formulasi yang pasti dan tentu saja berbeda dari setiap peternak. Jika formulasi pakannya sudah sesuai, peternak bisa mendapatkan penambahan bobot hingga 1,5 kg per hari.

Buku ini hadir untuk membantu peternak dalam memilih bahan pakan dan menyusunnya sendiri berdasarkan kebutuhan. Ada pula petunjuk menentukan kebutuhan nutrisi sapi potong, menentukan bahan baku pakan yang akan digunakan, teknik menyusun formulasi, dan cara memberikan pakan yang efisien.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Peternakan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Penebar swadaya lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020