Pendidikan Kewarganegaraan (Civiv Education)

  • Cover Pendidikan Kewarganegaraan (Civiv Education)
  • Cover Pendidikan Kewarganegaraan (Civiv Education)
Rp 29.000
Hemat Rp 4.350
Rp 24.650
Judul
Pendidikan Kewarganegaraan (Civiv Education)
No. ISBN
9786028733755
Penerbit
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
-
Berat
250 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Buku Pemerintahan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

PENDIDIKAN POLITIK, NASIONALISME, DAN DEMOKRASI


Menyajikan Informasi Mengenai Kompetensi dasar dari Pendidikan Kewarganegaraan, Bangsa dan Identitas Nasional, Kewarganegaraan, Konsepsi Negara, Konstitusi, Good Governance, Pemerintah dan Pemerintahan, Hubungan Sipil-Militer, Agama dan Negara, Masyarakat Madani, Demokrasi, dan Hak Asasi Manusia.

Salah satu tujuan utama dari diselenggarakannya Pendidikan Kewarganegaraan di perguruan tinggi adalah terciptanya pembangunan politik. Bila meminjam pandangan Lucian Pye (1963), pembangunan politik berarti, salah satunya, pembinaan demokrasi. Jadi tujuan Pendidikan Kewarganegaraan juga hakikatnya adalah untuk pembinaan atau pembangunan demokrasi. Khususnya pembangunan demokrasi yang berbasis kesadaran, kecerdasan dan keberdayaan. Di samping tentunya bertujuan untuk terciptanya kerangka dasar pemahaman mengenai hubungan warga negara dengan negara.

Tujuan ini merupakan buah dari kebijakan revitalisasi terhadap mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan. Di mana sebelumnya mata kuliah tersebut lebih diarahkan atau difokuskan pada pendidikan pendahuluan bela negara yang bersifat informasi direktif tentang hak dan kewajiban warga negara dengan nama mata kuliah Pendidikan Kewiraan. Namun sejalan dengan perkembangan tata kehidupan politik Indonesia akibat bergulirnya era reformasi, yang ditandai lengsernya Presiden Soeharto, 21 Mei 1998, semua menjadi berkembang tidak lagi hanya materi bela negara, namun juga terkait dengan materi civil society. Hak Asasi Manusia dan demokrasi. Untuk yang disebut terakhir inilah pendidikan kewarganegaraan bertujuan sebagaimana dikatakan di atas.

Kehadiran buku Pendidikan Kewarganegaraan yang disusun oleh saudara Asep Sahid Gatara dan Subhan Sofhian ini menjadi salah satu upaya berharga dari anak bangsa serta civitas akademika dalam mengisi sekaligus mengawal keberjalanan demokrasi di Indonesia. Khususnya dari aspek penyiapan warga negara yang berpengetahuan, bersikap dan berprilaku demokratis sebagai basis utama bagi bangunan sistem demokrasi yang lebih kuat.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Buku Pemerintahan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Fokus Media lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding