Bantuan Sosial di Indonesia Sekarang dan Ke Depan

  • Cover Bantuan Sosial di Indonesia Sekarang dan Ke Depan
  • Cover Bantuan Sosial di Indonesia Sekarang dan Ke Depan
Rp 40.500
Hemat Rp 6.075
Rp 34.425
Judul
Bantuan Sosial di Indonesia Sekarang dan Ke Depan
No. ISBN
9786027842021
Penerbit
Tanggal terbit
2012
Jumlah Halaman
-
Berat
300 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Buku Pemerintahan
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia.
(Siap dikirim dalam 24 jam)
icon-help

DESCRIPTION

Kebijakan Program Bantuan difokuskan untuk meningkatkan derajat hidup masyarakat agar terlepas dari permasalahan rantai kemiskinan yang berkepanjangan, mendorong dan mempercepat perubahan masyarakat miskin menjadi masyarakat produktif, mandiri dan sejahtera, dengan memperbaiki dan menyempurnakan kebijakan yang sudah ada. Bansos merupakan salah satu program pro rakyat yang diharapkan dapat berkontribusi untuk menurunkan angka kemiskinan dan tingkat kesejahteraan masyarakat sesuai dengan yang dicanangkan dalam master plan ekonomi Klaster-1 yang terdiri dari 1) bidang pendidikan :

Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan Bea Siswa Miskin, 2) bidang kesehatan yaitu Jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas), 3) bidang perlindungan sosial yaitu Raskin, Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan langsung tunai (BLT-bila diperlukan), serta 4) melalui Klaster-2 yaitu berupa Program Pemberdayaan Masyarakat (PNPM)-Mandiri.


Buku Bantuan Sosial di Indonesia, Sekarang dan Ke Depan merupakan salah satu sumbangan penulis dari Pusat Kebijakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (PK-APBN), Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, sebagai bahan masukan untuk menentukan kebijakan dalam mengalokasikan anggaran program bansos dalam rangka mengembangkan kualitas hidup masyarakat miskin terutama dari tingkat pendidikan, tingkat kesehatan, pemberdayaan masyarakat, maupun perlindungan sosial. Buku ini mengkaji kebijakan bansos yang sudah dilaksanakan dan ke depan, di mana pengembangan kajian terkait bansos menjadi salah satu tugas peneliti dalam memenuhi Key Performance Index (KPI) Badan Kebijakan Fiskal.

Diharapkan buku ini dapat dibaca oleh para pemerhati, para pembuat kebijakan yang ingin berpartisipasi dalam memberikan sumbangan pemikiran untuk meningkatkan pelaksanaan program bansos khususnya bagi instnsi pengelola bansos, masyarakat miskin agar bisa mendorong meningkatkan kualitas hidupnya sehingga dapat terputus dari tingkat kemiskinannya menjadi masyarakat yang lebih sejahtera melalui pemenuhan pelayanan dasar bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan sistem perlindungan sosial.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Buku Pemerintahan terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Fokus Media lainnya:

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020