Marwah di Ujung Bara

  • Cover Marwah di Ujung Bara
Rp 54.000
Hemat Rp 2.700
Rp 51.300
Judul
Marwah di Ujung Bara
Penulis
No. ISBN
9786028941069
Penerbit
Tanggal terbit
Januari - 2012
Jumlah Halaman
412
Berat
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Sungguh sukar bagi seorang Fauzan Zaid mengajak teman-temannya di BEM dan para aktivis mahasiswa lainnya di seluruh Aceh untuk turun ke jalan menentang pemberlakuan status darurat militer yang akan disahkan dalam hitungan hari. Ada tekanan politik, bayang-bayang kekerasan, hingga keselamatan diri yang tak terjamin bila ia berniat menghadirkan gelombang penolakan sejuta massa serupa saat Sidang Referendum 1999 dan 2000. Tak ingin Aceh menjadi tanah penuh darah, Fauzan menerobos bentangan ketakutan dengan meneriakkan petisi penolakan darurat militer seorang diri depan para petinggi militer dan tokoh sipil. Sebuah upaya gigih yang berujung pada ancaman-ancaman berikutnya.

Hampir mustahil bagi Meurah Muda melupakan kekejaman yang diderita keluarganya. Ayahnya dibunuh hanya karena informasi sepihak mata-mata militer yang keliru. Kedua kakaknya menjadi buronan aparat berdasarkan praduga berada di pihak gerakan separatis. Hingga semua kekejaman yang dialaminya itu membungkus dendamnya pada setiap orang yang berasal dari Jawa. Tak terkecuali memusuhi sahabat dekatnya di awal masuk kuliah, Indah Ningrum, gadis Aceh berdarah Jawa.

Tak semanis dan setenang perkataan di depan sahabatnya di BEM, Al Hijri harus menekan konflik batinnya yang meradang. Menjadi aktivis mahasiswa sekaligus anggota intelijen yang memasok informasi rahasia kepada negara. Sebuah pilihan yang dianggap benar demi memulihkan perdamaian dengan caranya sendiri. Namun, kenyataan mengharuskan dirinya berhadapan dengan teman-teman dekatnya. Atas nama membela negara, berkhianat pada sahabat tak bisa dielakkan.

Dalam ketakutan rakyat Aceh dan skeptisme gerakan mahasiswa di sana, perjuangan tokoh Aceh di Jakarta pun di ujung tanduk. Sementara, elite Jakarta dan militer bergeming untuk menjalankan misinya. Atas nama persatuan bangsa. Atas nama kehormatan, marwah, meski untuk itu darah dan nyawa siap ditumpahkan.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya R.h. Fitriadi lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020