Satu Dekade Nasionalisme Pertambangan

  • Cover Satu Dekade Nasionalisme Pertambangan
  • Cover Satu Dekade Nasionalisme Pertambangan
Rp 145.000
Hemat Rp 21.750
Rp 123.250
Judul
Satu Dekade Nasionalisme Pertambangan
No. ISBN
9786027362123
Tanggal terbit
Februari - 2019
Jumlah Halaman
-
Berat Buku
500 gr
Jenis Cover
Soft Cover
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ··
Lokasi Stok
Stok Tersedia. icon-help

DESCRIPTION

Buku ini perlu dan patut dibaca kalangan yang ingin memahami konsistensi UU Minerba dengan berbagai peraturan pelaksanaannya selama satu dekade. Sebagai salah seorang arsitek UU Minerba, penulis sangat memahami masalah dalam peraturan pelaksanaannya. Dan salah satu penyebab utama berbagai masalah tersebut, menurut penulis ada pada Freeport. Disajikan secara popular, buku ini sarat informasi penting yang tidak kita jumpai di tempat lain.
Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., LL.M., Ph.D.
Guru Besar Hukum Internasional, Fakultas Hukum UI



Implementasi UU Minerba No. 4/2009 melalui sejumlah Peraturan Pemerintah mengakibatkan keruwetan. Berangkat dari kegelisahannya, penulis mengurai karut-marut yang ada lewat paparan yang gamblang, analisis tajam, runtut, menyentil, dan mudah dimengerti sehingga tampak jelas akar masalahnya. Kritik, koreksi, masukan, dan sederet pertanyaan dalam buku ini, khususnya menyangkut PT Freeport Indonesia (PTFI), memperkaya pengetahuan pemangku kepentingan pertambangan di Tanah Air.
Herman Afif Kusumo
Ketua Dewan Penasehat PERHAPI



Lewat buku ini penulis menunjukkan implementasi UU Minerba yang jauh dari konsistensi. Juga, mengurai divestasi PTFI, dan menunjukkan apresiasi pada Presiden Joko Widodo terkait tekad menguasai saham mayoritas PTFI. Namun, penulis pun membawa kita melihat proses "pembengkokan" pelaksanaan UU dan kontrak karya PTFI yang membuat kedaulatan bangsa terluka dan harus membayar mahal untuk menguasai sumber daya alamnya sendiri. Sangat menarik, bukan hanya bagi yang berkecimpung di bidang kebijakan publik, tapi masyarakat luas. Jangan lewatkan buku ini!
Ir. Budi Santoso, IPM, CPI, MAusIMM.
Direktur CIRUSS (Center for Indonesian Resources Strategic Studies)



Buku ini berhasil mengurai karut-marutnya implementasi UU No. 4 tahun 2009. Tidak semua orang mempunyai kemampuan seperti penulis, yang dapat memberikan analisis kritis berikut solusinya. Gagasan serta pemikiran tajam yang disampaikan merefleksikan kuatnya keilmuan serta pengalaman penulis sebagai regulator dan praktisi pertambangan. Buku ini membangkitkan semangat memperbaiki sektor mineral dan batu bara nasional. Siapapun yang menjadi pembuat kebijakan atau praktisi pertambangan sektor mineral dan batu bara, wajib membaca buku ini.
Dr. Ryad Chairil, M.Sc., M.Eng.
Praktisi & Pengajar Hukum Kontrak Pertambangan. Pendiri SMART LEADERSHIP INSTITUTE

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Buku sejenis lainnya

Buku terbitan Buku Pintar Indonesia lainnya:

Buku pengembangan Maret 2019
Buku Populer & Terlaris 2019
Resep Masakan 2019
Pelajaran Sekolah 2019