Indonesia Memilih

  • Cover Indonesia Memilih
Rp 30.000
Hemat Rp 1.500
Rp 28.500
Judul
Indonesia Memilih
No. ISBN
978
Penerbit
Tanggal terbit
2009
Jumlah Halaman
-
Berat
-
Jenis Cover
-
Dimensi(L x P)
-
Kategori
Sosial-Politik
Bonus
-
Text Bahasa
Indonesia ·
Lokasi Stok
Gudang Penerbit
(Pesanan membutuhkan waktu proses 2-4 hari kerja)
icon-help
Stok Tidak Tersedia

DESCRIPTION

Ini dia presiden pertama Indonesia yang lahir dari rahim Pemilu Presiden Langsung 20 September 2004, Susilo Bambang Yudhoyono. Lantas, siapakah Susilo Bambang Yudhoyono yang berhasil meraih pilihan suara hati rakyat pada era reformasi dan demokratisasi itu?

Pria berperawakan tinggi tegap yang memiliki tinggi badan sekitar 175 cm, kelahiran Pacitan, Jawa Timur, 9 September 1949 adalah lulusna terbaik Akabri (1973), akrab disapa SBY dan dijuluki 'Jendral yang Berfikir' (The Thinking General). Penampilannya tenang, berwibawa, serta bertutur kata bermakna dan sistematis.

Namanya langsung meroket sejak bergulirnya era reformasi. Pada masa menjabat Kaster ABRI, TNI dihujat habis-habisan. Pada saat itu, sosok SBY semakin menonjol sebagai seorang jendral yang berfikir. Ia memahami pikiran yang berkembang di masyarakat dan tidak membela secara buta institusinya. Dia pun berperan banyak dalam upaya mereposisi peran TNI. Tak mengherankan orang mulai tertarik pada sosok militer yang satu ini. Pada saat institusi TNI dan oknum-oknum militernya dibenci dan dihujat, sosok SBY malah mencuat bagai butiran permata di atas lumpur.

Namanya makin menjadi bahan perbincangan publik saat perseteruannya dengan Megawati dan Taufik Kiemas. Pada 11 Maret 2004, ia memilih mengundurkan diri dari jabatan Menko Polkam karena merasa kewenangannya sebagai Menko Polkam telah diambil alih oleh Presiden Megawati Soekarno Putri. Pengunduran diri ini justru menjadi asa bagi SBY untuk membidani lahirnya partai politik baru , Partai Demokrat. Dalam pernyataan setelah tidak menjabat Menko Polkam SBY berujar, "Sesuai dengan hak politik saya, nanti pada saatnya ada partai politik, katakanlah Partai Demokrat dan dengan gabungan partai lain yang mengusulkan saya sebagai calon presiden, insya Allah saya bersedia."

SBY memang telah menjadi magnet bagi jutaan rakyat, tutur kata dan senyum lebarnya selalu menjadi ikon di setiap kesempatan. Buku ini mengajak anda untuk mengorek rekam jejak SBY selama berkiprah memimpin negri ini. Ada yang sinis, bernada mencibir, tapi ada pula yang tidak sungkan melemparkan pujian.

WHY CHOOSE US?

TERLENGKAP + DISCOUNTS
Nikmati koleksi Buku Sosial-Politik terlengkap ditambah discount spesial.
FAST SHIPPING
Pesanan Anda segera Kami proses setelah pembayaran lunas. Dikirim melalui TIKI, JNE, POS, SICEPAT.
BERKUALITAS DAN TERPERCAYA
Semua barang terjamin kualitasnya dan terpercaya oleh ratusan ribu pembeli sejak 2006. Berikut Testimonial dari Pengguna Jasa Bukukita.com
LOWEST PRICE
Kami selalu memberikan harga terbaik, penawaran khusus seperti edisi tanda-tangan dan promo lainnya

Produk digital

Karya Femi Adi Soempeno lainnya:

Buku sejenis lainnya

WorkLess, EarnMore the trilogy Part 1
Buku Who The Hell Are You? Buku Personal Branding
Buku pengembangan Diri Januari 2020
Buku Populer & Terlaris 2020